Zara Merilis Rok Mirip Sarung yang Trendi Abis
Sumber gambar: malangtoday.net
in

Zara Merilis Rok Mirip Sarung yang Trendi Abis

UGET UGET – Sarung begitu khas dengan motif kotak-kotaknya. Di Indonesia, sarung sudah menjadi pakaian wajib bagi kaum lelaki tanpa mengenal usia, mulai dari anak kecil, orang dewasa, hingga usia senja. Penggunaan sarung juga sangat fleksibel, bisa digunakan untuk beribadah, bersilaturahmi, atau sekedar nongkrong di angkringan. Saking fenomenalnya sarung, brand terkenal asal Spanyol, Zara merilis rok mirip sarung.

Rok ini memiliki motif kotak-kotak yang mirip sarung. Saking miripnya, dalam laman provoke-online.com, rok ini dijuluki sarung bokap. Seperti diketahui bokap adalah bahasa prokem dari Bapak. Bila dipakai dengan standar tinggi seorang model, panjang rok ini ¾ kaki.

Dilansir provoke-online.com, rok ini dideskripsikan sebagai ‘flowing skirt with draped detail in the front, slit detail at the hem. Zip fastening in the back hidden along the seam’, yang kurang lebih artinya, rok yang menjuntai dengan detail terbungkus di bagian depan, dengan celah detail di bagian ujungnya. Zip pengikat di bagian belakang yang tersembunyi di sepanjang jahitan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mendeskripsikan sendiri dari gambar desain rok bokap berikut ini.

Dari deskripsinya saja, kita sudah bisa memahami proses penjahitannya yang nampak cukup teliti dan rumit. Berbeda dengan sarung yang biasa kita temui, rok ini jauh lebih premium. Apabila sarung pada umumnya bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau mulai Rp 50 ribuan, Zara mematok harga yang lumayan fantastis untuk satu buah rok ini. Rok bokap ini bisa kamu dapatkan dengan harga 70 poundsterling, atau setara dengan Rp 1,3 juta.

Rok Bokap ini menurut saya menjadi salah satu inovasi kreatif dari sarung. Model sarung yang langsung pakai juga telah banyak memicu kreativitas banyak orang. Sarung begitu fleksibel untuk kamu padu padankan dan kamu kreasikan semaumu. Bahkan sebelumnya, sarung bisa dibentuk menyerupai hijab, selempang, baju, blazer, gaun, rok, hingga tas.

Inovasi ini memang tidak tergolong baru. Namun, sebuah apresiasi sarung bisa dilirik oleh brand terkenal seperti Zara. Rok Bokap ini sekaligus sebagai selebrasi bahwa sarung tidak melulu identik dengan lelaki. Bahkan rok bokap keluaran Zara ini terlihat begitu trendi diperuntukkan untuk para wanita.

Sumber gambar: malangtoday.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mengendalikan Ketegangan Jangan Biarkan Ia Merusak Suasana

Mengendalikan Ketegangan: Jangan Biarkan Ia Merusak Suasana

Menyetrika Baju Bisa Jadi Alternatif Olahraga yang Ampuh Bakar Kalori Berlebih

Menyetrika Baju Bisa Jadi Alternatif Olahraga yang Ampuh Bakar Kalori Berlebih