Yusuf Yazici, Pemain Muda Bertalenta dari Turki
Sumber gambar: sabah.com.tr
in

Yusuf Yazici, Pemain Muda Bertalenta dari Turki

UGET-UGET | Penasaran dengan Yusuf Yazici? Pemain asal Turki itu sering meramaikan bursa transfer akhir-akhir ini. Yang paling akhir, dia sempat dikaitkan dengan AC Milan dan beberapa klub Italia seperti Fiorentina, Cagliari, Torino, dan Sampdoria. Bahkan dulu Roma juga sempat dikabarkan mengincarnya.

Sebelumnya, Yusuf Yazici juga pernah dikaitkan dengan dua klub besar Liga Inggris. Bulan Juni lalu, Arsenal dikabarkan tertarik padanya.

Hal ini juga tidak lepas dari campur tangan Mesut Ozil yang memang sangat dekat dengan Yazici, sehingga media Turki ramai memperbincangkan isu tranfer tersebut kala itu.

Yusuf Yazici, Pemain Muda Bertalenta dari Turki
Sumber gambar: sabah.com.tr

Selain Arsenal, ada juga Manchester United yang bulan Juli lalu sempat dikabarkan tertarik dengan pemuda gondrong itu. Bahkan TalkSport sudah menyebut bahwa MU sempat memberikan tawaran £11.59 juta.

Nama Yusuf Yazici mungkin masih terdengar asing bagi banyak orang. Apalagi bagi mereka yang tidak mengikuti Liga Turki ataupun Timnas Turki. Namun pemain ini sudah menjadi bintang di negara yang khas dengan kebabnya itu.

Yusuf Yazici meniti karirnya dari kecil di Trabzonspor. Dia memang lahir di Trabzon, jadi sejak kecil dia sudah berlatih di tim Trabzonspor. Dia meniti karir dari akademi Trabzonspor, masuk tim Trabzonspor U-16, U-17, dan U-19. Lalu berhasil masuk Trabzonspor II hingga menembus tim inti.

Yusuf Yazici, Pemain Muda Bertalenta dari Turki2
Sumber gambar: sempremilan.com

Perjalanannya itu membuatnya sangat mencintai Trabzonspor. Jadi wajar jika berkali-kali dia menolak pinangan dari klub lain.

Sudah banyak isu transfer tentangnya dari media Turki. Bukan hanya klub papan tengah, tapi juga klub-klub besar. Pemain ini memang menarik dan layak untuk dilirik.

Berbicara tentang posisi dia di atas lapangan, Yazici paling kuat berperan sebagai attacking midfielder. Namun dia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah. Pun jika harus digeser ke kanan, dia juga tetap mampu memainkan perannya.

Pokoknya urusan lapangan tengah, dia bisa memerankannya dengan baik. Cetak gol? Jelas! Mengapa tidak?!

Ada satu hal lagi yang tidak kalah penting dari kemampuannya bermain sepak bola, yaitu attitude-nya. Pemuda kelahiran Trabzon, 29 Januari 1997 inj adalah tipe pemuda Turki penyayang keluarga. Terlebih lagi, Yazici juga sering ikut andil dalam kegiatan sosial. Dia adalah pemuda yang rendah hati.

Yusuf Yazici, Pemain Muda Bertalenta dari Turki1
Sumber gambar: turkiyegazetesi.com.tr

Teman dekatnya pernah berkata bahwa mulai dari berjuang untuk sampai di skuat inti Trabzonspor, hingga sekarang jadi bintang di sana, terkenal di publik Turki bahkan mungkin akan sampai pada tataran dunia, dia tetap jadi Yazici yang rendah hati. Dan semoga saja selalu begitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Seseorang yang Ingin Pergi

Tidak Ada Gunanya Menggenggam Seseorang yang Ingin Pergi

Lagu Jamrud yang Terus Mengucapkan Selamat Ulang Tahun

Lagu Jamrud yang Terus Mengucapkan Selamat Ulang Tahun