Yuk Bikin Kreasi Mie Instan, Biar Nggak Dimasak Gitu-gitu Aja
Sumber gambar: dining.grivy.com/h/i/55388347-5-makanan-diolah-dari-mie-instan-dijamin-ketagihan
in

Yuk Bikin Kreasi Mie Instan, Biar Nggak Dimasak Gitu-gitu Aja

UGET UGETBosan dengan tampilan mie instan yang biasa? Yuk ladies bikin kreasi mie instan, biar nggak dimasak gitu-gitu aja.

Siapa yang tak suka dengan mie instan? Makanan terenak di muka bumi ini pasti banyak peminatnya. Entah mie instan yang goreng maupun rebus, pasti memiliki peminat masing-masing. Harga yang dibandrol murah dan rasanya yang cocok di lidah ini menjadikan mie instan sebagai makanan favorit bagi banyak orang.

Selain itu, makanan instan ini juga dapat dijadikan tujuan terakhir ketika persediaan uang sedang menipis. Daripada jajan yang mahal-mahal, ya mending bikin mie instan aja deh. Ya kan? Saya pun juga termasuk orang yang sangat doyan mie instan. Ketika ada mie instan yang baru, rasanya seperti ingin buru-buru beli dan segera menikmatinya.

Terlepas dari bahaya mie instan, menurut saya sih kalau kita dapat mengatur pola konsumsi mie dan dapat mengimbanginya dengan sayuran, hasilnya tidak seburuk itu. Apapun yang berlebihan itu pasti hasilnya tidak baik. Meskipun mie instan enak, namun tetap diatur ya pola makannya.

Karena saya sangat doyan mie instan, seketika ada rasa titik jenuh bosan makan mie instan. Hal tersebut saya sadari karena mie instan yang saya bikin hanya gitu-gitu aja. Cukup direbus dan dicampur bumbu. Sederhana banget.

Ada suatu waktu ketika saya ingin membuat kreasi mie instan. Ya tujuannya sih agar nggak bosan makan mie gitu-gitu aja. Kamu juga mau bikin kreasi mie instan? Yuk simak ide menarik berikut. Simple lho.

Pertama, mie goreng dicampur dengan keju yang sudah diparut

Sudah bisa membayangkan kan? Iya simple banget kok. Nah untuk kamu yang ingin mencoba bikin kreasi mie tapi lagi males ribet-ribet, kamu boleh mencoba menu ini.

Cara membuatnya sama seperti membuat mie instan pada umumnya. Nah nanti topingnya bisa kamu tambahkan dengan potongan bakso atau sosis. Setelah itu di atasnya diberi keju yang sudah diparut. Ini enak banget lho. Meskipun sangat simple, tapi lumayan kok untuk soal rasa. Daripada dibikin yang gitu-gitu aja, mending coba kreasi ini deh.

Kedua, bikin pizza mie

Wah ini juga gampang banget nih. Bahan utamanya cukup mie instan dan telur. Jadi ketika mie instan sudah direbus, langsung dicampur dengan telur yang sudah dikocok dan tambahkan bumbu. Setelah itu dimasak di atas pan penggorengan deh. Seperti bikin telur dadar gitu lho, bentuknya seperti telur dadar bedanya ada mienya gitu. Udah bisa bayangin kan? Hehehe.

Ketiga, bikin schotel mie instan

Kamu pasti tak asing mendengar menu macaroni schotel. Lalu bagaimana dengan schotel mie instan? Ini juga gampang lho. Hanya tinggal mengganti macaroni menjadi mie instan.

Nah pertama mie instan direbus setengah matang. Setelah itu tumis bawang bombay beserta daging cincang. Atau kamu juga boleh menggantinya dengan sosis. Setelah itu, campurkan mie instan, susu, tumisan bawang bombay dan daging, dan tambahkan keju. Jangan lupa bumbunya ya. Lalu diaduk hingga merata dan masukkan ke dalam pinggan tahan panas. Langkah terakhir tinggal dikukus deh, mudah kan?

Keempat, bikin burger mie

Makan burger dengan roti udah biasa. Bagaimana kalau mengganti roti dengan mie instan? Hmm ide menarik tuh.

Langkahnya seperti membuat mie biasa. Ketika mie sudah dicampur dengan bumbu, jangan lupa masukkan telur lalu diaduk hingga merata. Setelah itu cetak bulat lalu panaskan. Ketika mie sudah jadi tinggal disusun deh. Mulai dari mie instan, selada, daging, telur mata sapi, lalu ditutup dengan mie lagi. Aduh enak banget ya? Jadi pengen bikin nih.

Kelima, bikin magelangan

Wah mantap nih. Bagaimana jika nasi goreng dicampur dengan mie goreng? Wah juara deh rasanya. Langkahnya sangat mudah kok seperti bikin nasi goreng pada umumnya, bedanya yang ini dicampur dengan mie.

Setelah mie-nya direbus, lalu masukkan ke dalam tumisan nasi dan tambahkan bumbu mie-nya. Jadinya semacam nasi goreng tapi rasa mie goreng. Enak ya. Meskipun keduanya mengandung karbohidrat sih. Tapi nggak papa deh, kalau pas laper banget menu ini boleh menjadi menu andalan.

Sudah siap berkreasi dengan mie instan ladies?

Sumber gambar: dining.grivy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Merajut Karya Sastra di Paperplane Bookstore

Merajut Karya Sastra di Paperplane Bookstore

Lagu Kartun yang Ngagenin Angkatan Sembilan Puluhan Pasti Tau

Lagu Kartun yang Ngangenin, Angkatan Sembilan Puluhan Pasti Tau