Yang Tersisa Dari Piala Dunia 2018, Naiknya Harga Transfer Beberapa Pemain Bola
Sumber gambar: Goal.com
in

Yang Tersisa Dari Piala Dunia 2018, Naiknya Harga Transfer Beberapa Pemain Bola

UGET-UGET | Piala Dunia 2018 sudah selesai. Prancis keluar sebagai juara dalam dalam 60 menit pertandingan final. Setelah itu, seakan-akan menyerah kalah, kubu Kroasia kendor baik dalam serangan maupun pertahanan.

Lalu, kita menyaksikan bagaimana pelukan seorang ibu negara Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarović, berhasil memenangkan hati pendukung bola dari seluruh dunia. Saat penyerahan anugerah pemain terbaik yang didapat Luca Modric, ia memeluk sebagai sosok seorang ibu di hadapan anaknya yang tengah kecewa.

Dan kita pun sejenak tertawa menyaksikan berbagai meme lucu dari presiden Prancis, Emmanuel Macron, dengan pose kemenangan di bangku penonton VIP.

Yang Tersisa Dari Piala Dunia 2018, Naiknya Harga Transfer Beberapa Pemain Bola
Sumber gambar: DNAIndia.com

Semua itu sudah selesai. Kini yang ada hanyalah kegemparan dunia menyaksikan transfer bintang Real Madrid ke Juventus dengan nilai 100 juta euro atau setara dengan Rp. 1,7 trilliun.

Nilai saham Juventus yang meningkat, penjualan kaos gila-gilaan serta keyakinan Ronaldo untuk berlabuh di Turin. Lalu semua akan menghilang beberapa minggu kemudian, ditelan oleh berbagai kontroversi, konspirasi dan skandal yang disajikan media.

Piala Dunia, menurut saya, menunjukkan gengsi dan nilainya setelah kejuaraan ini selesai. Kompetisi yang berlangsung menjadi semacam etalase di mana para pemain bola dari seluruh dunia menunjukkan kemampuan dan skill terbaiknya. Setelah itu, mereka hanya bisa berdoa agar dilirik oleh salah satu grup besar dengan harga fantastis.

Sebagai contoh adalah Xherdan Shaqiri yang membela timnas Swiss. Sebelumnya, ia membela klub Liga Premiere, Stoke City. Ia pun meraih kesempatan untuk unjuk gigi sebaiknya di Piala Dunia. Hasilnya, kini Shaqiri pindah ke Liverpool dengan nilai transfer 15 juta poundsterling.

Yang Tersisa Dari Piala Dunia 2018, Naiknya Harga Transfer Beberapa Pemain Bola
Sumber gambar: Goal.com

Selain itu, ada Kylian Mbappe yang pada Piala Dunia kemarin mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik. Pemain kelahiran Perancis yang turut menyumbang satu gol dalam laga final ini dipastikan pindah menuju PSG dengan nilai transfer 145 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2,7 trilliun.

Selain kedua pemain di atas, masih ada Ivan Perisic dari Kroasia. Pemain kunci dari klub Inter Milan ini berhasil membentuk kerja sama kuat dengan striker Mauro Icardi dan memberikan assist sebanyak 52 gol dalam tiga musimnya. Permainan apik yang ditampilkannya saat Piala Dunia lalu, menumbuhkan minat Manchester United untuk membawanya pulang ke Liga Premiere. Akankah Perisic pindah?

Masih banyak pemain yang mengalami kenaikan nilai, baik gaji maupun transfer. Banyak pula yang menurun nilainya akibat performa buruk di Piala Dunia lalu. Dan bagaimanakah akhir dari drama bursa transfer musim panas ini? Mari kita nantikan perkembangan selanjutnya.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Guru Filipina yang Menggendong Bayi

Guru Filipina yang Menggendong Bayi Muridnya Saat Ujian Viral di Media Sosial

Dieng Culture Festival: Event Untuk Kamu yang Ingin Cari Momen Romantis

Dieng Culture Festival: Event Untuk Kamu yang Ingin Cari Momen Romantis