Tamasya

Wisata Sungai Maron: Traveling ke Surga

UGETUGET — Tempat wisata sungai ini mengingatkan kita pada surga.

Orang yang pernah mengalami masa kanak-kanak dengan mengaji di masjid pasti pernah mendapat dongengan tentang surga. Kata Pak Ustaz, di surga terdapat banyak air susu yang mengalir di bawah permukaan tanahnya.

Air yang begitu segar dan tidak pernah habis mengalir, sejauh mata memandang. Wuh, bikin ngiler dah pokoknya kalau mendengar dongeng itu. Ngebayangin aja udah segar banget. Apalagi kalau kesampaian beneran. Bener dah kalau Iblis kemudian sangat dendam pada Adam dan seluruh anak cucunya.

Karena, Adam telah membuat mereka terusir dari tempat terindah yang pernah ada itu. Gara-gara si Adam ini, Iblis dan semua anak cucunya mesti mengubur cita-cita untuk dapat merasakan hidup di surga. Kenyataan yang pahit.

Betapa tidak pahit, sebab mereka tidak akan lagi merasakan air susu yang manis. Kemanisan yang mengalir deras di bawah telapak kaki. Piuh, miris banget pokoknya.

Manusia sebagai salah satu makhluk yang punya kesempatan untuk masuk surga, tentu sangat ingin mengambil kesempatan tersebut. Mereka melakukan segala cara untuk dapat masuk surga.

Ada yang rajin beribadah, supaya mendapat pahala yang cukup. Ada yang menjadi pertapa, agar dapat bertemu dan melakukan negosiasi dengan pemilik surga. Ada yang rela menikah dengan orang yang sudah tua, tetapi alim. Supaya kalau si orang tua alim ini masuk surga, dia akan diajak.

Bahkan sampai ada yang membeli tiket masuk surga dengan uang tunai. Tiket yang dibeli di olshop. Padahal yang jual tiket traveling ke surga itu juga tidak pernah ke surga. Orang-orang mau membeli, saking pengennya, tetapi tidak tahu caranya.

Pun sebenarnya, tidak usah jauh-jauh ke surga untuk merasakan kesegaran dan melihat keindahan seperti itu. Sebuah tempat wisata sungai di Pacitan, Jawa Timur, menawarkan suasana semacam itu. Memang, tempat wisata sungai ini tidak memiliki air susu yang mengalir di bawahnya.

Tapi, air Sungai Maron tidak kalah menggiurkan dari surga yang dijanjikan. Tentu saja menggiurkannya bukan untuk diminum, walaupun kalau ada yang ingin meminumnya juga tidak ada larangan.

Sungai Maron menawarkan sesuatu yang menggiurkan dalam bentuk yang lain. Airnya yang bening misalnya, membuat setiap orang yang melihat tentu ingin berswafotoApalagi ditambah juga dengan panorama alam yang terbentang di sepanjang aliran sungai ini.

Pohon-pohon yang begitu hijau membuat pengunjung seperti berada di Amazon. Dengan menumpang sebuah perahu, kemudian berlayar bersama keluarga, suasana menjadi khidmat.

Hal terakhir di atas akan membuat orang sedang menyeberangi sungai Venesia atau membayangkan Wiliam Shakespeare saat menulis roman percintaan Romeo and Juliet. Sangat romantis, bukan?

Tidak salah jika banyak orang menyebut tanah Indonesia adalah tanah surga. Sebab, di tempat ini, secuil keindahan surga tanpa sengaja jatuh dari langit. Dan kalau ada yang punya cita-cita untuk traveling ke surga, Sungai Maron di Pacitan dapat dijadikan latihan untuk membiasakan diri.

Yuk, kunjungi tempat wisata sungai ini.

Sumber gambar: spotunik.com

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi