uget uget - Wisata Kedai Kopi Jogja
Sumber gambar: www.minumkopi.com
in

Wisata Kedai Kopi Jogja

UGETUGET – Wisata kedai kopi Jogja kini menjadi jujukan para wisatawan. Baik dari warung kopi tipe letter L, kedai, maupun cafe. Semuanya menarik untuk dikunjungi. Di Jogja sendiri ada banyak warung kopi yang memiliki kisahnya sendiri.

Salah satu kedai kopi yang menurut saya unik adalah Lembayung. Warung kopi ini berada di wilayah Yogyakarta bagian selatan.

Lembayung mempunyai arti merah jingga, seperti warna langit pada sore hari. Memang ngopi di warung ini saat sore hari sangat menenteramkan.

Ada pemandangan yang hijau dan rindang karena bersebelahan dengan kebun. Selain itu, nuansanya tenang dan teduh, membuat ritual ngopi menjadi syahdu dan nikmat.

Saya sering ke warung kopi ini. Favorit saya adalah kopasus. Untuk saya, racikan dan komposisi kopasus di sini sangat pas.

Jarak meja dan kursi antarpengunjung pun cukup lebar, sehingga tidak terlihat sesak, membuat suasana menjadi semakin lapang, walaupun hanya 10 meter saja dari warung kopi ini hiruk pikuk jalan raya perkotaan sudah menanti.

Satu hal yang membuat warung kopi ini menarik bagi saya, yaitu papan nama atau plang yang dipasangnya di pinggir jalan. Bukan soal tempat atau bentuknya, tetapi kata-katanya.

Kata-katanya “Kowe Wis Ngopi?”. Di satu sisi, ini merupakan advertensi yang menarik. Tapi, kadang-kadang kalau lagi suntuk saya sering ngedumel. “Ngopo takon-takon wis ngopi pa durung? Arep mbayari pa?” ucap saya.

Untungnya hanya saya dan teman-teman yang sedang duduk bersama saja yang dengar.

uget uget - Wisata Kedai Kopi Jogja 2
Foto: ugetuget.com

Selain itu, warung kopi ini juga menjadi jujukan para blogger. Sehingga, banyak sekali orang membawa laptop dan mencari inspirasi di sini.

Dulu, tempat ini juga sering dijadikan tempat kumpul dan sebagai tempat diskusi para mahasiswa. Tapi, kini intensitasnya sudah menurun.

Dua hal yang menjadi titik berat saya sering ngopi di warung kopi ini. Pertama, tentu saja kopinya. Kedua adalah nuansa dan suasananya. Oiya, tambah satu lagi. Pengantar kopinya, seluruhnya adalah perempuan. Bagi saya, itu menjadi nilai plus tersendiri. Dan ketiga hal inilah yang membuat saya selalu kembali ke tempat itu.

Sumber gambar: Minumkopi.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

uget uget - Film Pendek Pos Indonesia “Nilep”

Film Pendek Pos Indonesia “Nilep”

iklan lucu axis rabu rawit

Iklan Lucu Axis Ini Bikin Ngakak Seribu Bayangan