Wisata di Yogyakarta: Puncak Songgo Langit Yang Menakjubkan
Sumber gambar: ugetuget.com
in

Wisata di Yogyakarta: Puncak Songgo Langit Yang Menakjubkan

UGET UGET – Mungkin wisata Puncak Songgo Langit sudah populer, bahkan kamu sendiri mungkin sudah mengetahui wisata Puncak Songgo Langit. Tapi mungkin saja masih ada orang yang belum mengetahui tempat ini.

Tempat wisata ini berada di wilayah Mangunan, Kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul. Wilayah Mangunan saat ini memang sedang dikembangkan untuk kawasan wisata potensial. Kenapa bisa disebut potensial? Karena Mangunan memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan itu bisa dikembangkan untuk kepentingan bersama.

Di Mangunan berderet bukit-bukit yang indah dan kebanyakan jarang kamu lihat di wilayah lainnya. Untuk mencapai Mangunan kamu bisa mengambil Jalan Imogiri Timur, lurus ke selatan sampai makam raja-raja. Sebelum masuk ke Wilayah makam raja-raja Imogiri, kamu bisa ambil kanan kemudian naik sampai ke Puncak Mangunan.

Yang patut diperhatikan Puncak Mangunan adalah puncak tertinggi di Selatan Yogyakarta, jadi pastikan kendaraanmu mampu melibas jalanan menanjak yang cukup ekstrem. Beberapa kendaraan yang saya temui tidak mampu mencapai puncak Mangunan. Hal ini disebabkan dua hal, yaitu memang kendaraannya tidak mampu untuk menanjak, dan kondisi jalanan yang padat.

Apalagi pada saat libur panjang, bisa dipastikan banyak wisatawan yang berkunjung ke Mangunan. Karena jalanan yang padat ini, maka kendaraan tidak bisa melaju dengan kencang yang mengakibatkan kendaraan berhenti di tengah jalan.

Baca juga : Wisata puncak pengger

Sebetulnya ada jalur lagi yaitu melalui jalur Cinomati. Tetapi tanjakan di sini jauh lebih ekstrem dibandingkan melalui Jalan Imogiri, meskipun keuntungannya melalui Cinomati lebih lenggang dan nyaman.

Kembali ke Puncak Songgo Langit. Sebelum menuju puncak, kamu akan memasuki kawasan wisata lainnya yaitu rumah Hobbit. Seperti di film The Hobbit, di sini ada sebuah rumah yang didesain khusus seperti rumah di film The Hobbit, Meskipun tidak mirip tetapi setidaknya kamu bisa berfoto ria di depan rumah yang cukup imut itu. Kemudian, di samping rumah itu juga ada rumah-rumah kecil yang dibuat dari ranting-ranting pepohonan. Kamu bisa selfie di rumah itu.

Untuk mencapai Puncak Songgo Langit kamu harus menaiki anak tangga yang terbuat dari kayu. Memang sedikit melelahkan, tetapi gambaran Puncak Songgo Langit sungguh menakjubkan. Di sana juga ada spot selfie yang bisa kamu coba setelah gratis. Dari Puncak Songgo Langit kamu bisa melihat dataran tinggi pegunungan Dlingo yang tidak bisa dilihat dari kota Yogyakarta.

Mungkin kamu akan mengira itu adalah dunia baru, sebuah pegunungan baru yang masih asing. Saya pun mengira demikian, karena jarang sekali saya bisa melihat pemandangan di balik Bukit Mangunan.

Kabar baiknya, untuk memasuki kawasan wisata ini kamu hanya perlu membayar Rp5.000 saja sudah termasuk parkir. Wisata Imogiri ini menawarkan ddara yang sejuk, suasana yang tenang sehingga cocok untuk ngobrol-ngobrol dan menuangkan isi hatimu.

Kadang kita memiliki banyak masalah yang sulit sekali diomongkan, bahkan kepada pasangan sendiri. Lucunya, ketika berada di luar apalagi berada di suasana seperti ini kita baru bisa membuka pembicaraan mengenai masalah yang sedang dihadapi. Tidak perlu pergi ke psikiater untuk mendapatkan solusi. Sebenarnya solusi itu berada di dekat kita. Ya dengan cara berbagi dan membuka pikiran tadi.

Selamat berwisata dan berbahagia!

Sumber gambar: ugetuget.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Belajar Mudah Dan Cepat Untuk Generasi Zaman Sekarang

Cara Belajar Mudah Dan Cepat Untuk Generasi Zaman Sekarang

Bunga Mawar Kuning Lambang Cinta Persahabatan

Bunga Mawar Kuning Lambang Cinta Persahabatan