Inilah Salah Satu Kriteria Wanita yang Tepat Dijadikan Pendamping Hidup
Sumber gambar: www.muslimahzone.id
in

Inilah Salah Satu Kriteria Wanita yang Tepat Dijadikan Pendamping Hidup

UGET UGET – Wanita dituntut untuk menjadi pribadi yang kuat dan tangguh. Sebab dalam perjalanannya nanti, wanita akan mengemban tugas penting, seperti mengandung, mendidik, dan membesarkan anak. Wanita juga harus terus berada di samping untuk mendukung kesuksesan suami. Karenanya pria biasanya akan menyeleksi wanita yang akan menjadi pendamping hidup yang berpengaruh pada kehidupannya seterusnya. Terbukti, wanita yang berpikiran positif dan tangguh akan jauh lebih memikat hati.

Beberapa riset membuktikan, salah satu kriteria wanita yang tepat untuk dijadikan sebagai istri adalah mereka yang memiliki pikiran positif. Dilansir liputan6.com, kemampuan berpikir positif adalah ketika seorang wanita mampu melihat segala sesuatu menjadi terasa lebih mudah. Ini penting untuk menghadapi pasang surut kehidupan.

Kita tahu bahwa dalam bahtera rumah tangga, baik suami-istri akan menghadapi kehidupan yang sangat kompleks. Dalam perjalanannya pun, kita tidak melulu berada di atas, tetapi terkadang bisa jadi sedang di bawah. Hidup akan penuh dengan tantangan, dan kita dituntut untuk tahan uji.

Berbeda dengan sifat lelaki yang sudah terbiasa dibentuk menjadi sosok yang tangguh, berani, dan bertanggung jawab. Perempuan tidak begitu dikondisikan untuk memiliki sifat seperti ini sejak kecil. Wanita cenderung dimanja, disayang, dan didahulukan. Padahal realitasnya, cobaan hidup tidak pandang bulu. Maka, memiliki calon istri yang tangguh menjadi nilai plus yang dicari banyak pria.

Tentu akan sangat menyenangkan memiliki calon istri yang penuh dengan optimisme dan melihat segala hal secara positif. Sebaliknya, para lelaki tentu akan pikir dua kali untuk meminang wanita yang selalu berpikiran negatif, cemburuan, mudah emosi, dan egois. Sebab ke depannya, kehidupan akan jauh lebih sulit bila dilalui dengan orang seperti ini.

Menurut psikolog Elaine Hatfield, orang yang kerap membawa pikiran negatif bisa merugikan orang-orang yang berada di sekitarnya. Secara medis, ini berdampak pada detak jantung meningkat, yang dapat menghambat kerja sistem pencernaan dan menurunkan konsentrasi. Hidup bersama dengan orang seperti ini malah bisa membuat hidupmu tak produktif dan mudah stress.

Maka untuk kalian para wanita, tumbuhkanlah sifat positif dalam dirimu. Ubah karakter dan tabiatmu menjadi lebih baik sehingga menjadi idaman banyak lelaki.

Sumber gambar: www.muslimahzone.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mengintip Kekuatan Timnas Maroko di Piala Dunia 2018 Nanti

Mengintip Kekuatan Timnas Maroko di Piala Dunia 2018 Nanti

Apa Benar Rindu Itu Berat dan Bikin Kita Nggak Kuat

Apa Benar Rindu Itu Berat dan Bikin Kita Nggak Kuat?