Wanita Lebih Memilih Pria yang Lebih Tua untuk Dijadikan Pendamping Hidup
Sumber gambar: media.iyaa.com
in

Wanita Lebih Memilih Pria yang Lebih Tua untuk Dijadikan Pendamping Hidup

UGET UGET – Saat ini sudah menjadi sebuah hal yang seharusnya wanita menikah dengan pria yang lebih tua darinya. Sebaliknya, menikah dengan pria yang seumuran bahkan lebih muda dari si wanitanya menjadi fenomena yang langka. Lalu apa alasannya wanita lebih memilih pasangan yang lebih tua darinya?

Menurut Profesor Gerry Karantzas, direktur Science of Adult Relationships (SoAR) Laboratory, Deakin’s School of Psychology, perbedaan umur dalam sebuah hubungan jika dilihat dari sisi evolusi psikologi disebabkan karena seseorang mencari kualitas yang berbeda pada pasangannya. Kualitas yang dimaksud di sini berhubungan dengan produktivitas. Sebab menurut Gerry, perempuan mencari investasi dalam hubungannya sehingga penting untuk melihat status dan harta seorang pria.

Wanita mandiri dan sukses sekalipun tetap akan mencari pria yang sukses darinya. Ini disebabkan karena wanita cenderung menyukai pria yang hidupnya produktif, entah itu untuk berkarya maupun bekerja. Di samping tuntutan dari orang tua untuk mencari pria mapan, wanita biasanya akan berpikir panjang mengenai kehidupannya di masa depan.

Dengan mencari pria mapan bukan berarti matre lho guys. Hanya saja wanita paham betul bahwa seorang pria akan menjadi pemimpin keluarga kelak. Sehingga bertanggung jawab dalam hal finansial ekonomi merupakan sebuah keharusan. Dan pria yang lebih tua biasanya telah memenuhi kriteria satu ini.

Tak hanya itu, dilansir kumparan.com, wanita juga akan mencari pasangan yang bisa memberikan waktu, perhatian, dan harta pada hubungan dan keluarga mereka. Ini karena pada dasarnya wanita akan melahirkan anak, maka wanita akan menghabiskan setengah dari waktu dan tenaganya untuk mengurus anak. Sehingga wanita tak hanya mencari kemapanan finansial, melainkan juga sikap pengertian dan penyayang dari seorang pria dewasa.

Nah mengurus anak ini bukan perkara mudah lho. Di samping mengurus, pada perjalanannya nanti seorang ibu dituntut untuk mampu mendidik anak. Dan mendidik anak membutuhkan bekal pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan. Realitasnya, seorang wanita tetap membutuhkan orang lain yang bisa diandalkan untuk kebaikan anaknya.

Memang tidak ada yang mengalahkan kasih sayang seorang ibu pada anaknya. Biasanya wanita akan mati-matian mengupayakan kesuksesan anaknya. Sebab anak juga menjadi investasi masa depan. Maka dari itu, banyak wanita memandang perbedaan umur dengan pasangannya dapat memberikan banyak keuntungan pada hubungannya.

Sumber gambar: media.iyaa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ngeri, Polusi Suara Bisa Picu Penyakit Jantung

Ngeri, Polusi Suara Bisa Picu Penyakit Jantung

Marco Asensio Talenta Muda yang Layak Diburu Klub Elit Eropa

Marco Asensio, Talenta Muda yang Layak Diburu Klub Elit Eropa