Wanita Jomblo Lebih Bahagia Daripada Pria Kesepian, Masak Sih?
Sumber gambar: www.hipwee.com
in

Wanita Jomblo Lebih Bahagia Daripada Pria Kesepian, Masak Sih?

UGET UGET – Jomblo itu pilihan. Kira-kira pria atau wanita yang lebih kuat menjomblo? Di Inggris sana, Lembaga Analisis Data Konsumen, Mintel membuktikan sendiri ternyata wanita bisa lebih betah menikmati masa lajangnya daripada pria kesepian.

Riset yang melibatkan beberapa masyarakat Inggris ini menunjukkan hasil bahwa pria jomblo biasanya lebih mudah galau karena merasa bergantung pada wanita dan minim bersosialisasi. Bahkan dalam laman Mediaindonesia.com disebutkan 61% perempuan Inggris merasa bahagia ketika jomblo dan hanya 49% laki-laki Inggris yang merasa bahagia ketika jomblo.

Sebaliknya, 75% perempuan jomblo belum berusaha mencari pasangan, sedangkan laki-laki hanya sekitar 65%. Ini sekaligus mempertegas fakta bahwa pria jomblo cenderung tidak bahagia dan karenanya dia mencari kebahagiaan dari sosok wanita.

Ya memang kelihatannya pria yang lebih betah menjomblo. Tetapi hasil riset ini sekaligus mematahkan pandangan umum tersebut. Selisihnya memang tidak terlalu banyak, sehingga mungkin hasilnya akan berbeda di belahan dunia yang lain. Itu pun tergantung pula pada keseimbangan populasi pria dan wanita pada suatu negara. Namun secara keseluruhan, penelitian ini nampaknya ada benarnya juga.

Coba tes kuat-kuatan jomblo deh. Tak jarang kita temui kasus pria bunuh diri karena sudah lama melajang. Seperti yang baru-baru ini terjadi, pria asal Bali bernama I Made Mujaya tewas gantung diri di kamar mandi. Setelah ditelusuri sebab musababnya ternyata almarhum nekat bunuh diri lantaran tak kunjung menemukan pasangan hidup hingga di usianya yang sudah 33 tahun.

Bahkan banyak pula kita temui duda bahkan kakek-kakek sekalipun banyak yang memutuskan menikah lagi karena kesepian. Berdasarkan pengamatan saya, biasanya wanita lebih betah melajang dengan menghabiskan sebagian besar waktunya bersama teman. Namun berbeda dengan pria, sekalipun memiliki banyak teman, dia tetap merasa butuh untuk mendekati wanita.

Coba saja kita amati, sekelompok pria biasanya mengajak satu atau dua wanita saat mereka berpergian agar kebersamaan mereka semakin asyik. Dalam beberapa kasus, biasanya akan terasa kaku apabila tidak ada teman perempuan.

Lingkup pergaulan pria pun biasanya hanya seputar olahraga, nongkrong, game, bekerja, atau touring. Sedangkan wanita cenderung memiliki inisiatif dan ide-ide kreatif agar menghabiskan waktu lebih menyenangkan. Banyak hal-hal yang tidak terpikirkan kala bermain bersama wanita.

Sifat wanita yang biasanya cenderung periang, heboh, semakin bisa mengisi keceriaan kala berkumpul bersama. Bahkan seorang pria merasa lebih nyaman berpergian berdua bersama wanita daripada berpergian dengan sesama pria dalam waktu yang lama.

Contoh simpelnya, kala menonton konser. Pria cenderung banyak mengajak teman wanitanya. Dalam sebuah grup pun biasanya selalu ada wanita entah itu satu atau dua. Kalaupun hanya berpergian bersama teman lelaki biasanya mereka akan terlihat berdiri atau duduk mematung, jarang ada obrolan.

Berpergian bersama wanita juga cakupannya lebih luas, pria bisa lebih percaya diri datang bersama wanita untuk melihat film di bioskop, pentas seni/teater, konser musik, yang biasanya berada pada ranah hiburan.

Berbeda dengan berpergian dengan sesama pria biasanya lebih kepada yang sifatnya sebagai sebuah kebutuhan. Kalaupun ingin bersenang-senang biasanya cenderung menghabiskan waktu dengan bermain game atau berolahraga.

Di samping itu wanita biasanya cenderung pemilih (picky). Banyak pula wanita yang memilih melajang karena tak ingin disakiti, sehingga membuatnya lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Bersama teman-teman wanita serasa jauh lebih menyenangkan.

Coba saja lihat, wanita yang memiliki ilmu dan karier biasanya banyak yang melajang. Berbeda dengan pria, meskipun sudah punya harta dan tahta, nampaknya tanpa wanita semuanya seakan-akan hampa. Maka dari itu penelitian ini membuktikan bahwa wanita cenderung lebih bahagia menjomblo. Single woles anti galau.

Sumber gambar: www.hipwee.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sahabat Sejati Harta Berharga, Jangan Sampai Kehilangan Dia

Sahabat Sejati: Harta Berharga, Jangan Sampai Kehilangan Dia

Untukmu Ladies yang Sedang Mempersiapkan Pernikahan, Perhatikan 3 Kunci Utama Ini

Untukmu Ladies yang Sedang Mempersiapkan Pernikahan, Perhatikan 3 Kunci Utama Ini