Update

Wanita Bercadar Main Gitar Heavy Metal

UGETUGET – Wanita bercadar main gitar heavy metal bukanlah hal yang perlu dikagetkan lagi. Di Indonesia saja ada gadis berjilbab yang menjadi seorang disc jokey. Ini menunjukkan bahwa mereka bisa beradaptasi dan merespon lingkungan sekitarnya.

Jadi menurut saya, jika ada kabar atau informasi yang mengatakan bahwa wanita bercadar itu tidak suka dengan hingar bingar musik, itu hanya stereotip saja. Nyatanya wanita ini membuktikannya.

Waktu saya kecil, wanita yang mengenakan jenis pakaian seperti ini sering saya ejek sebagai ninja. Karena bagi anak-anak seusia saya waktu itu, yang paling dekat dengan pakaian ini adalah ninja.

Wanita bercadar main gitar heavy metal di video ini bernama Gisele Marie. Ia adalah seorang mualaf. Perempuan yang berusia 42 tahun ini memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 2009.

Meskipun begitu, ia menunjukkan bahwa dengan menjadi seorang muslimah, ia tetap bisa menyalurkan hobinya. Bahkan ia konsisten di jalur musik cadas nan keras, heavy metal.

Wanita yang berkebangsaan Jerman ini memiliki kelompok musik heavy metal yang bernama Eden Seed. Ia sendiri menjadi gitaris dari band tersebut.

AJ+ pernah mewawancarai Gisele Marie. Saat ditanya tentang penampilannya di atas panggung ia mengatakan, “saya merasa canggung saat pertama kali tampil di atas panggung dengan kostum seperti,” ucap Marie.

Marie pun mengatakan bahwa respon penonton sangat positif dan tidak mempersalahkan kostum yang ia kenakan. Mereka tetap asyik dan bersemangat.

Bagi saya pribadi, hal ini pun bukan persoalan besar. Bahkan untuk disebut sebagai persoalan pun tidak bisa. Karena bagi orang Jawa seperti saya, semua itu hanya wang sinawang. Lebih kurang artinya adalah saling memahami dan saling memaklumi.

Apalagi musik adalah bahasa yang paling universal. Sehingga dengan musik, komunikasi antar manusia bisa terjalin dengan baik. Saya kira inilah yang menjadi semangat dari Gisele Marie.

Jika di Jawa punya grup musik yang bernama Kiai Kanjeng, maka di Jerman ada Eden Seed. Semoga wujud komunikasi yang positif ini bisa terus menjadi jembatan budaya dan manusia.

Sumber gambar: makassar.tribunnews.com

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi