Benefit Punya Waktu MeTime di Akhir Pekan
Sumber gambar: www.adamsmith.org
in

Benefit Punya Waktu MeTime di Akhir Pekan

UGET UGET – Kesibukanmu menyita waktumu dalam melakukan berbagai kegiatan kesukaanmu. Kamu menjadi lebih banyak berhubungan dengan orang lain dalam setiap momen, hingga lupa caranya mengurus dirimu sendiri. Kamu melupakan hal-hal yang menjadi prioritasmu karena tak punya waktu sendiri atau MeTime.

Me-time adalah ketika kamu memiliki cukup banyak waktu untuk dirimu sendiri. Waktu ini bisa kamu gunakan untuk memanjakan diri. Sedikit bermalas-malasan di akhir pekan tak masalah untuk mengembalikan kondisi tubuh dan mood kamu. Kamu bisa menghabiskan waktu santaimu dengan merawat diri, merilekskan otot yang kaku dengan pijat, membaca buku, mendengarkan musik, berolahraga, atau berwisata.

Me time juga perlu, sehingga kamu tidak melulu mengurusi urusan kampus atau kantor. Berikut adalah beberapa faedah dengan memiliki waktu me-time:

1. Membuatmu lebih santai

Untuk kamu barisan senang hati. Buatlah hidupmu berarti dengan bersantai sejenak di akhir pekan. Kamu yang biasanya bekerja tak pernah berhenti bagaikan robot. Bangun pagi pulang sore. Datang ke kampus dijejali banyak teori dan tugas. Aktivitas rutinmu menjadi beban di pundakmu ketika kamu tak punya jeda untuk rileksasi.

Setelah berlelah-lelah pada weekdays, cobalah untuk menikmati waktu untuk dirimu sendiri pada weekend. Cobalah untuk melepaskan rutinitasmu dan keluar dari jadwal tetapmu. Memiliki waktu me-time akan membuatmu lebih santai. Kamu tidak melulu ditentukan dan dikejar-kejar waktu. Pada akhir pekan, kamu bisa menikmati setiap detik waktu yang kamu miliki sehingga waktu liburmu akan benar-benar berasa.

2. Refleksi diri

Inilah saatnya kamu berefleksi. Dengan waktu sendiri yang kamu miliki, kamu bisa merenungkan kejadian-kejadian di masa lalu yang telah kamu lewati. Kamu bisa mengambil hikmah atas setiap aktivitasmu. Dengan berefleksi, kamu akan semakin mengingat hal-hal yang telah kamu lalui. Melihat lebih dalam makna di balik setiap peristiwa yang terjadi padamu.

Dengan berefleksi kamu bisa membuat hidupmu semakin terarah dan terkondisi. Kamu akan semakin bijak dalam menjalani hidupmu di masa yang akan datang. Kesalahanmu di masa lalu tak akan terus membayangimu, karena melalui refleksi, secara tak langsung kamu telah berdamai dengan masa lalumu. Kamu pun akan memulai hari esok dengan penuh semangat dan optimisme.

3. Punya banyak waktu untuk membahagiakan dirimu dengan melakukan kegiatan kesukaanmu

Iya kamu jadi punya banyak waktu untuk menghibur diri dengan melakukan hobimu. Dari yang biasanya kamu terpaku pada pekerjaan kampus/kantor, disetir oleh jobdeskmu, mengikuti alur kerja yang telah ada. Namun dengan me time kamu bisa lepas dari itu semua.

Kamu bisa semakin menemukan jati dirimu melalui kecintaanmu akan sesuatu. Kamu pun bisa melakukan suatu kegiatan dengan sukarela karena kamu memang menyukainya. You will be feeling excited for and enjoyed it. Kamu bisa menemukan prioritasmu kembali.

4. Mengurangi stress agar lebih bersemangat untuk hari esok

Aktivitas yang monoton mungkin akan menjadi beban bagimu. Hari demi hari terasa membosankan. Nah, ini tandanya kamu perlu sesuatu yang beda dengan waktu yang kamu miliki untuk dirimu sendiri. Kebahagiaan harus dimulai dari dirimu sendiri, setelah kamu menemukannya, kamu akan bisa menemukannya dalam interaksimu dengan orang lain.

Kamu bisa meningkatkan hormon-hormon bahagiamu agar semakin siap menjalani hari esok. Beristirahat yang cukup di akhir pekan juga bisa mengurangi beban pikiranmu. Menjadi pribadi yang pemarah dan panikan juga tidak akan disenangi oleh teman-temanmu. Kalau temanmu sampai bilang, “Wis to tenangno pikirmu,” atau “Kurang piknik kamu,” itu sih sudah jadi tanda-tanda kalau otakmu butuh direfresh. Sehingga kamu bisa menjalani aktivitasmu esok dengan penuh semangat dan energi baru.

Sumber gambar: www.adamsmith.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pasar Keroncong 2017, Tunjukkan Keroncong Sebagai Musik yang Fleksibel, Terbuka, dan Kekinian

Pasar Keroncong 2017, Tunjukkan Keroncong Sebagai Musik yang Fleksibel, Terbuka, dan Kekinian

Tips Agar Hubunganmu dengan Pasangan Awet Tahan Lama

Tips Agar Hubunganmu dengan Pasangan Awet Tahan Lama