Semakin Lama Waktu Kebersamaan dengan Temanmu, Makin Besar Peluangnya Menjadi Sahabatmu
Sumber gambar: www.inovasee.com
in

Semakin Lama Waktu Kebersamaan dengan Temanmu, Makin Besar Peluangnya Menjadi Sahabatmu

UGET UGET – Waktu bisa menjadi patokan ukuran kedalaman suatu hubungan. Semakin banyak waktu yang kalian habiskan bersama, maka semakin dekat pula hubungan kalian. Seorang Associate Professor of Communication Studies di Universitas Kansas, Jeffrey Hall membuktikan hal ini, bahwa dibutuhkan peningkatan jumlah waktu kebersamaan untuk bisa mendapatkan jenjang persahabatan yang jauh lebih dalam.

Mencari dan memiliki teman adalah hal yang perlu terus kita lakukan sepanjang hidup kita. Sebagai makhluk sosial, penting untuk menjalin relasi yang baik dengan sekitar. Ini semua dilakukan untuk mendapatkan penerimaan dan lumrah di masyarakat. Dan dengan memberikan waktumu untuk orang lain, dapat menjadi investasi hubungan persahabatan jangka panjang lho.

Di sini Hall menyimpulkan tiga jenjang pertemanan, dari yang sekadar teman biasa, teman, dan sahabat. Hall dilansir hai.grid.id (4/4), melalui penelitiannya tersebut dia menentukan jumlah waktu yang diperlukan untuk mendapatkan teman baru, serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke dalam tahap pertemanan yang lebih dalam.

Dia menemukan bahwa dibutuhkan sekitar 40-60 jam waktu kebersamaan untuk beranjak dari tahap kenalan belaka ke status teman biasa, selanjutnya 80-100 jam untuk beralih dari tahap itu menjadi status teman, dan lebih dari 200 jam hingga akhirnya mempertimbangkan seseorang menjadi teman dekat atau sahabat.

Dengan menghitung jumlah waktu yang telah dihabiskan bersama, kamu pun bisa mengelaborasi sejauh mana temanmu itu pantas menjadi orang kepercayaan dalam hidupmu. Banyaknya pengalaman yang telah dilalui, bisa kamu jadikan sebagai bahan penilaian. Apakah sikap dan perilakunya mendukung atau justru menjatuhkanmu.

Karenanya, mamanya waktu yang telah kalian habiskan bersama menunjukkan bahwa ada kecocokan di antara kalian. Kalau sudah tidak cocok, tentu saat ini kalian tidak bersama lagi. Sehingga kalau hubunganmu dengan temanmu itu masih awet sampai sekarang, itu tandanya doi bisa dipertimbangkan sebagai sahabatmu.

Semakin hari kamu pun semakin akrab dengan sifat dan karakter aslinya. Sehingga seperti sudah tak ada yang perlu ditutup-tutupi di hadapannya. Sahabat sejati itu mereka yang bersikap apa adanya, dan tak akan menusuk dari belakang. Seorang sahabat pun akan selalu berada di sampingmu apapun yang terjadi, baik saat senang maupun susah. Lalu apakah kamu sudah menemukan kriteria ini dalam dirinya?

Selain itu, ada pula yang menyebutkan ketika sudah lebih dari tujuh tahun berteman, maka doi sudah bisa disebut sebagai sahabat. Namun sejatinya, waktu itu hanya skala ukuran saja kok. Bahkan ada orang mudah akrab dan bersahabat dengan orang lain. Itu semua tergantung pada karakter dan kepribadian seseorang. Di samping waktu, ada pertimbangan yang lebih jauh, yaitu bagaimana kalian memaknai waktu itu.

Sumber gambar: www.inovasee.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Gua Jomblang Dan Hutan Purba

Gua Jomblang Dan Hutan Purba

Jangan Menaruh Harap Pada Si Ingkar Janji

Jangan Menaruh Harap Pada Si Ingkar Janji