Wakamaru Robot Humanoid Pelindung Rumah Jadi Pengin Bawa Pulang
Sumber gambar: cnet.com
in

Wakamaru Robot Humanoid Pelindung Rumah, Jadi Pengin Bawa Pulang

UGETUGETRobot humanoid yang diciptakan manusia semakin lama semakin canggih aja. Robot humanoid adalah robot yang bentuk dan tingkah lakunya mirip manusia.

Wakamaru namanya. Ia bisa menjaga rumah dan diri kita. Mari kita berkenalan dengan Wakamaru!

Robot yang Lucu!

wakamaru kuning
Sumber gambar: wired.com | Si kuning Wakamaru.

Wakamaru adalah robot anak perempuan berwarna kuning terang. Lengannya berwarna perak. Ia bisa berjalan dengan kecepatan 1 kilometer per jam, karena ia punya kaki berbentuk roda.

Tinggi Wakamaru hanya 1 meter. Beratnya 30 kilogram. Jadi, kira-kira sama besarnya dengan teman kita yang duduk di kelas 1 atau kelas 2 SD.

Wakamaru sungguh dirancang berbentuk anak-anak supaya tampak lucu. Wakamaru kan bisa tinggal serumah dengan kita. Ya, Wakamaru adalah robot rumah pertama di dunia.

Robot yang Ramah

Wakamaru sangat pintar dan ramah. Ia bisa mengenali 10 wajah orang. Ia pun bisa diajak berbicara karena bisa mengerti 10.000 kata. Tetapi, ngobrolnya yang gampang-gampang saja, ya.

Di pagi hari ia bisa membangunkan kita. Ia pun bisa mengingatkan kita, apa saja yang harus kita lakukan hari ini. Misalnya, mengerjakan PR, les, atau berolahraga.

Untuk mama dan papa kita, ia bisa membacakan berita-berita utama yang ada di internet. Wakamaru memang programnya terhubung ke internet.

Kalau kita pulang sekolah atau orang tua pulang dari kantor, Wakamaru bisa menyambut kita dengan suara lembut dan kata-kata yang ramah.

Ia juga bisa menyampaikan pesan telepon atau email untuk kita.

Robot Penjaga Rumah

Sumber gambar: https://en.wikipedia.org/ (Wakamaru)
https://en.wikipedia.org/wiki/Wakamaru

Mata Wakamaru berisi kamera. Kamera itu dihubungkan ke handphone. Biasanya sih dihubungkan ke handpone orang tua kita. Kalau nggak mama, ya papa.

Apa yang dilihat Wakamaru akan tampak di layar handphone mama atau papa. Karena itu mereka bisa memantau keadaan rumah walaupun mereka sedang berada di luar rumah.

Bila ada suara aneh atau ada orang tak dikenal masuk rumah, Wakamaru akan segera menelepon mama atau papa. Ia juga akan mengirimkan gambar orang tak dikenal itu atau tempat suara aneh itu berasal.

Bila kita diam saja selama beberapa saat, Wakamaru akan bertanya ”kamu baik-baik saja, kan? Kalau kita menjawab tidak atau tidak menjawab, Wakamaru akan segera menelepon orang tua kita dan mengirimkan gambar kita. Sehingga orang tua kita akan tahu apa yang terjadi pada kita.

Canggih sekali si Wakamaru ini.

Ingin punya Wakamaru?

Wakamaru dibuat oleh perusahaan Mitsubishi.

Untuk memelihara Wakamaru pun perlu biaya sekitar 10.000 yen setiap bulan. Coba hitung berapa rupiah itu! Pasti jauh lebih mahal dari uang jajan kita ya!

Setelah tahu harganya. Apakah teman-teman masih ingin memilikinya?

Written by Arief

Kedamaian batin dan ketenangan pikiran adalah segalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Menggunakan Waktu Efisien Pada Saat Berak Untuk Kaum Pria

Mengikisnya Akhlak dan Moral Remaja, Salah Siapa?

Mengikisnya Akhlak dan Moral Remaja, Salah Siapa?