Wajib Baca! Jus yang Justru Mengandung Banyak Gula
Sumber gambar: hellosehat.com
in

Wajib Baca! Jus yang Justru Mengandung Banyak Gula

UGETUGETJus seringkali dianggap sebagai minuman yang bagus bagi kesehatan. Menurut banyak orang karena jus memiliki kadar gula yang rendah. Pada kenyataannya jus dapat  punya kadar gula yang tinggi.

Masih tak yakin? Cobalah periksa ulang seberapa banyak gula yang diracik di dalam jus buah segar ketika kita menemuinya di sepanjang tepi jalan. Dapat cek juga kandungan yang tersimpan dalam jus kemasan yang terdapat di toko modern.

jus buah
Sumber gambar: liputan6.com | Jus buah.

Dilansir dari doktersehat, para pakar kesehatan menyarankan agar tidak mengonsumsi beberapa jus berikut ini agar tubuh kita tetap sehat.

Jus koktail

Sebaiknya dan sebisa mungkin untuk tidak mengonsumsi jus koktail yang dianggap punya kandungan seperti jus.

Minuman ini terhitung tidak terlalu punya jus buah murni dan justru dikomposisikan oleh bahan-bahan lain sebagaimana air, pemanis, dan sirup jagung fruktosa berkadar tinggi.

Zat-zat yang terkandung di dalamnya justru dapat menimbulkan kenaikan berat badan, menaikkan jumlah kolesterol, menaikkan tekanan darah, dan meningkatkan risiko terkena kanker, diabetes, dan gangguan pencernaan.

Jus kemasan

Jus kemasan yang dapat dijumpai di pasar modern ini kaya akan kandungan gula yang sudah dicampurkan. Pada dasarnya campuran gula ini untuk menyembunyikan rasa buah yang biasanya punya rasa asam.

Hal ini bisa membuat kita mengonsumsi gula dalam jumlah yang terlalu banyak. Sehingga kadar gula yang berlebih ini dapat memperhebat risiko terkena diabetes, penumpukan berat badan, dan problem kesehatan lainnya.

Jus sehat
Sumber gambar: dietsehat.co.id | Jus sehat.

Jus kubis, brokoli, dan kale mentah

Jangan ceroboh membuat jus dari sayuran seperti kubis, kale, atau brokoli. Apalagi jika sayuran tersebut masih dalam kondisi mentah. Dikarenakan terdapat isi di dalam sayuran mentah ini yang bisa mengusik fungsi tiroid dalam raga.

Bahkan, sayuran itu pun dapat menyebabkan pengeluaran gas secara berlebih di dalam perut. Akhirnya, tentu akan dapat menyebabkan perut kita menjadi kembung

Alangkah baiknya, gaes, memilih membuat jus dengan hasil olahan tangan sendiri ketimbang membeli jus yang sudah tinggal konsumsi. Tentu saja, supaya sungguh menikmati jus dari sayuran atau buah segar yang bagus untuk kesehatan.

Written by Arief

Kedamaian batin dan ketenangan pikiran adalah segalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Protagoras dan Pandangan Relativismenya, Kenapa Penting?

Protagoras dan Pandangan Relativismenya, Kenapa Penting?

Mendaki Gunung Ternyata Mempunyai Banyak Manfaat Bagi Tubuh

Mendaki Gunung Ternyata Mempunyai Banyak Manfaat Bagi Tubuh