The Voice Kids Indonesia 2: Sharla Nyanyi Lagu Qasidah, Agnes Mo Merinding
sumber gambar: youtube.com
in

Voice Kids Indonesia 2: Sharla Nyanyi Lagu Qasidah, Agnes Mo Merinding

UGETUGET – Ajang pencarian bakat musik anak di Indonesia, yaitu The Voice Kids Indonesia Season 2 dikejutkan dengan lagu Qasidah yang membuat bulu kuduk ini merinding. Tidak hanya merinding, tapi juga membius atau memukau siapapun yang mendengarnya. Coba saja kalian dengerin lagu itu.

Baru pertama kali ini saya tahu ada peserta yang membawakan lagu Qasidah di acara The Voice Kids Indonesia. Bisa dibilang ini beda dan unik dari yang lain. Biasanya lagu-lagu yang dibawakan peserta adalah lagu-lagu Indonesia atau lagu Barat.

Sharla, gadis yang membawakan lagu Qasidah, berusia 13 tahun dari Jombang. Ia mengaku suka mendendangkan lagu Qasidah.

Lagu itu ia dendangkan ketika Agnes, salah satu juri The Voice Kids Indonesia Season 2, meminta Sharla menyanyikan lagu lain. Sudah nggak tanggung-tanggung lagi, Sharla memilih lagu berjudul Roqqota Aina.

“Bagus lho,” kata Agnes.

“Uuuh, bagus lho, stabil,” kata Agnes lagi.

Tidak hanya sekali Agnes mengatakan bagus. Berulang kali. Lantunan sholawat yang dibawakan Sharla memang benar-benar merdu.

Tidak hanya Agnes saja yang mengagumi lantunan suara Sharla. Tulus pun juga demikian.

“Suara kamu itu membius,” komentar Tulus.

Pembawaan diri Sharla ketika melantunkan lagu itu terlihat tenang, santai, dan penuh percaya diri. Senyumnya yang menawan juga tidak luput ia berikan. Pakaiannya yang hitam putih serta memakai jilbab menjadi tampak lebih sederhana, tapi elegan.

Ketika pertama kali saya melihat video Sharla di akun instagram, saya langsung benar-benar terpukau. Dalam batin, “Gila ini suaranya ya ampun”. Saya langsung putar berulang kali video itu karena benar-benar belum puas mendengarkan. Ketika saya memutar lagu ini selalu merinding.

Video Sharla yang membawakan lagu Qasidah ini tidak hanya saya putar hari itu. Saya putar hari kedua, ketiga, sampai sekarang. Sampai saya amati betul liriknya. Kemudian, cari tahu liriknnya di internet. Saya nyanyikan sampai benar-benar hafal.

Saya rasa tidak hanya saya saja yang merasakan hal itu. Jutaan warganet pasti juga kagum dengan lantunan sholawat Sharla.

Kalau ditelisik lebih jauh ya ternyata Sharla ini memang sering ikut lomba Qiraah sejak kecil. Selain itu, Sharla pernah ikut lomba menyanyi di kecamatan dan kabupaten hingga akhirnya berhasil menjadi jawara pertama. Jadi, gimana? Sudah jelas ya kalau lantunan sholawat yang dibawakan oleh Sharla bisa membius para pendengarnya.

Hal yang menarik bagi saya dalam ajang tersebut adalah Agnes merupakan satu-satunya juri yang menekan tombol yes. Itu artinya Sharla mempunyai kesempatan bergabung ke dalam tim Agnes.

Tidak hanya itu saja yang menarik ketika menonton video tersebut, Agnes yang pada dasarnya beragama non muslim bisa merasakan indahnya lagu sholawat. Bahkan, ia bisa menikmati lagu itu. Apalagi jika orang yang beragama muslim yang lebih tahu lagu-lagu sholawat, pasti langsung menikmati lagu itu.

Bukan bermaksud saya membeda-bedakan agama atau mengkotak-kotakan agama, tetapi ada dua hal yang bisa diambil dari sini. Pertama, video ini membuktikan bahwa lagu-lagu religi seperti lagu sholawat bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dengan tanpa memandang agama mereka apa.

Kedua, pemilihan peserta dalam ajang pencarian bakat ini dinilai tidak pandang pilih tentang lagu yang dibawakan peserta. Itu artinya lagu apa saja boleh dibawakan alias tidak terbatas. Yang penting lagu itu bisa dibawakan dengan bagus.

https://www.youtube.com/watch?v=wawIjv5m7B0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Akhirnya Nokia 6 Resmi Dijual, Apakah Bisa Menjadi Android 3310 ?

Akhirnya Nokia 6 Resmi Dijual, Apakah Bisa Menjadi Android 3310 ?

Album Terbaru Isyana “Paradox” Gambarkan Situasi Kontradiktif ugetuget

Album Terbaru Isyana “Paradox” Gambarkan Situasi Kontradiktif