Viral Video Paduan Suara Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surakarta, Liriknya Curhatan Mahasiswa Banget
Sumber gambar: youtube.com
in

Viral Video Paduan Suara Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surakarta, Liriknya Curhatan Mahasiswa Banget

UGETUGETMenjadi mahasiswa memang berat. Tidak seenak dan semudah seperti di FTV. Banyak tugas yang harus dikerjakan, banyak pula revisi yang harus diselesaikan. Tak heran banyak mahasiswa yang mengeluh tentang beratnya kehidupan kuliah. Begitu pula dengan paduan suara mahasiswa ini yang menyanyikan keluh kesah mereka saat kuliah.

Kuliah itu tidak hanya sekadar masuk kelas terus pulang. Banyak yang harus dikerjakan. Mulai dari tugas kuliah sampai tugas organisasi yang diikuti. Saat semester satu atau masih awal-awal menjadi mahasiswa mungkin masih aman. Masih biasa dalam menerima tugas-tugas dari dosen.

Tetapi, ketika memasuki semester tua rasanya tugas-tugas dari dosen itu seperti beban yang luar biasa. Sudah dikerjakan sebaik-baiknya, tapi nilai yang didapat tidak maksimal. Sudah mengumpulkan tugas tepat waktu, tapi masih ada revisi. Haduh, berat!

Maka tak heran banyak mahasiswa yang saling berbagi keluh kesah, misalnya dengan temannya, kekasihnya, atau orang tuanya. Ya mau bagaimana lagi? Memang tugasnya sudah begitu. Terkadang curhat juga dibutuhkan untuk membuat hati lebih enak lagi.

Tapi berbeda dengan kumpulan mahasiswa yang satu ini. Ya, mereka para mahasiswa yang tergabung pada Paduan Suara Mahasiswa Gita Suara Husada, Poltekkes Kemenkes Surakarta menyampaikan keluh kesah mereka dengan cara menyanyi di acara wisuda.

Viral Video Paduan Suara Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surakarta, Liriknya Curhatan Mahasiswa Banget
Sumber gambar: youtube.com

Para mahasiswa ini memang menyanyi layaknya menyanyi di acara wisuda pada umumnya. Namun nampaknya mereka juga sekaligus curhat dengan beban tugas kuliah yang begitu banyaknya. Mungkin ini juga sebagai curhatan mereka kepada para dosen yang sudah memberikan tugas dan revisi begitu berat.

Musik dari paduan suara ini merupakan cover dari lagu Nella Kharisma yang berjudul “Ditinggal Rabi”. Musik dari lagu Nella Kharisma yang memang sudah populer dan sering didengar ini juga sangat apik ketika liriknya diubah oleh tim paduan suara ini. Pada lirik awal lagunya saja sudah menampilkan curhatan mahasiswa banget.

Awakku rasane lara

Nggarap tugas sak dawane dina

Nangis getih eluhku

Remuk ajur awakku

Dosen tega karo aku

Wah benar-benar curhat banget ya! Apa kamu sebagai mahasiswa juga merasakan hal yang sama?

Video yang diunggah oleh Agus Raci ini sudah banyak ditonton dan disukai oleh banyak pengguna Youtube. Nampaknya banyak mahasiswa yang menonton video ini.

Kolom komentar pun juga ikut diramaikan oleh pengguna Youtube.

Kenni Loi menuliskan, “10% nyanyi, sisanya curhat”. Wah sepertinya benar juga ya, memang benar-benar curhat nih tim paduan suaranya.

Aniez Rur berkomentar, “mewakili semua mahasiswa dan mahasiswa haha”. Wah bener banget nih! Keren deh untuk tim paduan suara ini bisa mewakili keluh kesah mahasiswa seluruh Indonesia.

Untuk kalian yang penasaran dengan videonya, yuk tonton video di bawah ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

TTS Cak Lontong di Acara Waktu Indonesia Bercanda NET TV Bikin Kita Berpikir Kreatif

TTS Cak Lontong di Acara Waktu Indonesia Bercanda NET TV Bikin Kita Berpikir Kreatif

Percayalah, Flash Sale Tokopedia Itu Nyata. Tapi…

Percayalah, Flash Sale Tokopedia Itu Nyata, Tapi…