Video Polisi Aniaya Wanita dan Anak Kecil
Sumber gambar: makassar.tribunnews.com
in

Video Polisi Aniaya Wanita dan Anak Kecil Viral di Media Sosial, Bagaimana Kronologinya?

UGET-UGET | Baru-baru ini beredar video polisi aniaya wanita dan anak kecil yang viral di media sosial. Bagaimana kronologi dari peristiwa tersebut? Mengapa polisi tersebut sampai melakukan hal seperti itu?

Seorang polisi seharusnya mengayomi dan melindungi masyarakat. Namun entah apa yang ada di benak polisi ini. Seorang anggota polisi bernama AKBP Yusuf tiba-tiba mengamuk. Hal ini dikarenakan diduga ada seorang ibu dan anak kecil yang mencuri di tokonya. Diduga peristiwa tersebut terjadi di salah satu minimarket di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Dalam video polisi aniaya wanita tersebut nampak seorang pria yang mengenakan baju berwarna oranye bertuliskan “Polisi” pada bagian punggungnya yang terus memukul seorang ibu.

Seorang ibu yang diduga mencuri turut menangis dan minta ampun kepada pria tersebut. Namun sepertinya pria tersebut sudah tersulut emosinya hingga ia juga menendang si ibu.

Menurut penuturan Kepala Bidang Humas Polda Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 11 Juli 2018 sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat itu ada pemilik toko berinisial Y melihat kejadian pencurian di tokonya, lalu Y bertanya-tanya kepada pelaku pencuri sambil melakukan tindakan kekerasan,” tutur Munim dalam keterangannya, Jumat (13/7/2018).

AKBP Yusuf yang menjabat Kasubid Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung yang sekaligus juga sebagai pemilik toko tersulut emosinya ketika pencuri itu datang bergerombol. Ketika diinterogasi, mereka kalang kabut dan sebagian kabur.

Video Polisi Aniaya Wanita dan Anak kecil Viral di Media Sosial, Bagaimana Kronologinya

Pelaku berinisial DS, AT, dan AR (anak DS) melakukan tindak pidana di minimarket tersebut. Pelaku mencuri 2 kotak susu chil kid, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mie gelas, 1 kotak susu cair frian flag, 1 botol susu Hilo, dan 1 buah selendang hiju biru bermotif bunga. Pelaku kini sudah diamankan di Polres Pangkalpinang.

Tanggapan Jenderal Tito Karnavian

Viralnya video aniaya wanita dan anak kecil tersebut juga tak luput dari perhatian Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurut penuturan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal, Tito marah besar ketika melihat anak buahnya melakukan tindakan yang tidak mencerminkan sebagai perwira polisi.

“Terkait dengan video pemukulan itu, Kapolri marah besar, oknum AKBP Y tersebut sama sekali tidak mencerminkan sosok polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Kapolri marah dan copot AKBP Y hari ini juga,” kata Iqbal saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/7/2018).

Video Polisi Aniaya Wanita dan Anak kecil Viral di Media Sosial, Bagaimana Kronologinya
Sumber gambar: news.okezone.com

Pencopotan Yusuf tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolda Bangka Belitung dengan nomor: ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Kombes Enjang Hasan Kurnia. Kini Yusuf menjadi Perwira Menengah (Pamen) Yanma Polda Bangka Belitung.

Sumber: Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Japan On Ista Stasiun Radio di Jogja yang Memutarkan Lagu Jepang di Masa Kini

Japan On Ista: Stasiun Radio di Jogja yang Memutarkan Lagu Jepang di Masa Kini

masjid kobe jepang

Wisatawan Muslim Tidak Perlu Bingung Mencari Tempat Ibadah di Jepang, Masjid Kobe Jepang Bisa Menjadi Pilihanmu