Video Pesta Pernikahan di Rel Kereta Api Ini Viral, Bagaimana Tanggapan PT KAI
Sumber gambar: regional.kompas.com
in

Video Pesta Pernikahan di Rel Kereta Api Ini Viral, Bagaimana Tanggapan PT KAI?

UGET-UGETDi era digial ini hadirnya telepon genggam sangat memudahkan kita untuk mengabadikan momen penting, misalnya ketika pesta pernikahan. Untuk mengabadikan momen pesta pernikahan bisa dengan menggunakan foto maupun video. Seperti video pesta pernikahan yang baru-baru ini viral di media sosial. Apa yang unik dari video ini?

Baru-baru ini media sosial diramaikan kembali dengan video yang unik. Video pesta pernikahan yang dilakukan di tengah jalur rel kereta api ini jadi viral dan banyak dibicarakan warganet.

Pasalnya dalam video tersebut orang-orang yang sedang menghadiri pesta pernikahan, kemudian juga nampak kereta yang berada di rel tersebut.

Warganet pun memberikan respons yang beragam. Akun @ryan.yunanta memberikan komentarnya, “Cuma Indonesia jalan kereta ditutup bakal hajatan”. Selain itu banyak dari mereka yang penasaran dimana lokasi pesta pernikahan tersebut.

TANGGAPAN PT KAI

Kepada Kompas.com, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memberikan penjelasannya. Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Agus Komarudin menuturkan bahwa video pesta pernikahan tersebut terjadi beberapa tahun lalu di sekitar bengkel lokomotif Balai Yasa Yogyakarta.

Video Pesta Pernikahan di Rel Kereta Api Ini Viral, Bagaimana Tanggapan PT KAI
Sumber gambar: regional.kompas.com

Ia juga menambahkan bahwa jalur yang digunakan dalam pesta pernikahan tersebut adalah jalur buntu dan tidak dilalui lokomotif.

“Adapun jalur yang digunakan oleh warga untuk kegiatan tersebut merupakan jalur buntu, dan tidak dilalui lokomotif yang akan dan sedang proses perbaikan atau perawatan,” ujar Agus.

Dalam video pesta pernikahan tersebut juga terlihat lokomotif yang sedang bergerak. Tentu saja hal ini membuat geger warganet. Setelah dikonfirmasi, ternyata lokomotif tersebut sedang parkir. “Itu penampakan lokomotif sedang parkir,” ujar Agus.

LARANGAN KEGIATAN DI REL KERETA API

Menanggapi video pesta pernikahan tersebut, Agus menekankan kepada masyarakat mengenai larangan kegiatan di rel kereta api. PT KAI melarang kegiatan di sepanjang rel kereta api meski jalur tersebut merupakan jalur buntu.

Agus juga menuturkan PT KAI juga akan melakukan penertiban jika kegiatan pada jalur kereta api terulang kembali

“Bila ada kegiatan serupa atau aktivitas lainnya tentunya akan kami tertibkan karena berbahaya saat maju atau atret (mundur) lokomotif yang akan keluar dan masuk bengkel/Balai Yasa Yogyakarta, meskipun jalur tersebut buntu dan tidak dilalui lokomotif,” kata Agus.

Ia kembali mengimbau dan mengingatkan pada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di sepanjang rel kereta api. “Kami mengimbau kepada warga yang tinggal di pinggiran rel kereta agar menghindari atau melakukan aktivitas apapun di sepanjang jalur kereta api, karena untuk keamanan dan keselamatan perjalanan KA dan masyarakat. Sebagaimana tertuang dalam UU No 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian,” ujar dia.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

3 Lagu Hits Asian Games, Mana yang Paling Kamu Suka?

3 Lagu Hits Asian Games, Mana yang Paling Kamu Suka?

Festival Pesona Lipuku: Menikmati Keindahan Alam di Sulawesi Tengah

Festival Pesona Lipuku: Menikmati Keindahan Alam di Sulawesi Tengah