uget uget - Video Metal Balita- Video Lagu Anak-Anak Terbaik
Sumber gambar: metalbandslist.com
in

Video Metal Balita: Video Lagu Anak-Anak Terbaik

UGETUGET – Video metal balita mengoreksi bayangan populer tentang metal.

Bayangan saya tentang musik metal adalah gahar, beringas, dan kelam. Suara vokalis yang penuh dengan teriakan serak, dandanan yang serba hitam, membuat citra metal sebagai musik pengabdi setan semakin kuat.

Menurut cerita yang sering saya dengar, musik metal merupakan salah satu wujud ritual paganisme. Jadi, musik metal tersebut merupakan bagian dari ritual pemujaan. Hanya saja, dalam peradaban modern sekarang ini bentuk dan tampilannya berubah.

Bahkan, yang tidak kalah menarik, di zaman modern ini, citra musik metal sebagai ritual pagan dan pengabdi setan ini pun mulai bergeser. Karena mulai muncul gerakan metal Islami dengan “salam satu jari”-nya.

Sebut saja band seperti Purgatory. Band yang beraliran death metal ini berdiri di Jakarta. Visi dan misi dari band metal ini adalah menyuarakan dan berdakwah tentang ajaran Islam. Selain itu ada band death metal seperti Tengkorak, The Roots of Madinah, dan Punk Muslim.

Dengan adanya band metal Islami tersebut, pandangan saya terhadap musik metal mulai berubah. Sebenarnya, musik metal itu apa sih?

Pertanyaan yang belum terjawab tersebut semakin bertambah dengan munculnya sebuah video klip metal yang dinyanyikan oleh anak-anak. Video metal balita ini dikeluarkan oleh akun YouTube Biji Kopi Records.

Mengusung konsep Metal Balita, lagu yang berjudul “Lagu Anak Kecil Tapi…” ini dinyanyikan oleh penyanyi cilik yang bernama Myrian A. Situmorang. Penyanyi ini lahir pada 17 Januari 2009 di Jakarta.

Video klip yang diproduksi oleh Toms Studio ini telah hampir dilihat sebanyak puluhan ribu viewer.

Secara subyektif, saya menilai video Metal Balita ini merupakan sebuah penceritaan yang tidak biasa atas romantisme masa kanak-kanak saat menghadapi seluruh hal yang kompetitif. Video klip ini adalah sebuah upaya yang bersifat sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Video Metal Balita merupakan penjungkirbalikan pakem musik anak-anak, musik metal, dan musik dewasa di Indonesia. Kalian harus waspada saat menonton video klip ini!

Pembukaan klip sangat absurd. Myrian menirukan gaya orang tua yang memaki anak metal. “Dasar anak metal,” dengan lidah cadel dan intonasi yang tidak jelas. Justru hal ini yang semakin membuat saya ingin menonton keseluruhan video klip.

Kemudian hal yang semakin aneh pun terjadi. Dikelilingi background api yang membara, Myrian bangkit dari sebuah kotak gitar. Anti mainstream! Lalu bagian berikutnya lebih ditampilkan kesan black and white. Bibir si penyanyi cilik ini seperti dikuas dengan gincu super power yang merah menyala.

Jangan tanya bagaimana suara si penyanyi cilik ini. Teriakan atau scream dengan kekuatan suara yang mencapai 200 desibel pun kalah! Entah bagaimana komentar Kak Seto jika ia melihat video klip ini. Mungkin ia hanya akan berkata,”Kids jaman now”.

Dengan adanya video metal balita ini, saya semakin optimistis dengan musik metal, lagu anak-anak, penyanyi cilik, dan musik Indonesia!

Sumber gambar: metalbandslist.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

3 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

uget uget - Pemain Badminton Indonesia yang Mematikan

Pemain Badminton Indonesia yang Mematikan

uget uget - Peluncuran Vivo V7+ Serentak, Berapa Ponsel Yang Terjual?

Peluncuran Vivo V7+ Serentak, Berapa Ponsel Yang Terjual?