in

Video Lucu Unboxing: Cawan Raja Nusa

uget uget - Video Lucu Unboxing- Cawan Raja Nusa
Sumber gambar: babe.news

UGETUGET – Video lucu unboxing iklan Kisah Legenda Nusantara dari Indo Es Krim Nusantara telah menjadi viral di YouTube dan media sosial lainnya. Bahkan, iklan video ini juga pernah di-repost oleh 9GAG. Bukan bermaksud memuji, tetapi iklan garapan Dimas Djayadiningrat memang pantas disebut ngaco (baca: brilian).

Melansir dari cnnindonesia.com, Dimas Djayadiningrat mengatakan bahwa bangsa ini mempunyai budaya ngaco sebenarnya. Saat budaya ngaco tersebut dikombinasikan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, komplit dengan kostum, editing, dan sebagainya, ternyata hasilnya justru fun!

Bagi para creative advertising, Kisah Legenda Nusantara merupakan sebuah black comedy yang sangat berhasil.

Maka dari itu, saat ada informasi bahwa seri kedua dari Kisah Legenda Nusantara ini muncul, saya langsung memonitor YouTube. Menanti iklan ngaco ini hadir. Sebetulnya peran dan fungsi saya tidak jelas. Saya hanya penggila sinetron kolosal Indonesia yang nyempil di antara belantara informasi dan samudra ide yang luas.

Sebelum membuka YouTube dan mengetikkan kata kunci Indo Es Krim Nusantara, sebagai seorang sahaya saya tentu menghaturkan sembah terlebih dahulu. Mengingat yang akan saya tonton adalah iklan penggambaran masa lalu Nusantara yang luhur.

0:00 – 0:06

Saya membayangkan iklan kali ini akan diawali lagi dengan adegan laga seperti seri pertama. Ternyata saya salah. Pada enam detik pertama ini Raja Nusa justru membetulkan posisi kamera supaya wajahnya terlihat jelas.

Setting tempat yang sangat artistik. Penggambaran setting tersebut sangat mirip dengan kesaksian seorang frater yang pernah mengunjungi Nusantara di tahun 1322. Namanya adalah Odorico Mattiuzzi. Frater ini mengatakan bahwa Nusantara memiliki istana-istana yang mengagumkan. Dimana dinding, ubin, dan anak tangga istananya berlapis emas.

Hal itu ternyata bisa dilihat dari enam detik pertama ini. Bahkan, ada laptop, kamera, headphone, lampu meja, serta pigura yang memajang foto lukisan Raja Nusa, berlapis emas. Pasti seluruh rakyat Indonesia bangga.

0:07 – 0:11

Bagaikan anime Dragon Ball, tapi masih kalah epik dengan sinetron kolosal Angling Dharma yang muncul dengan mengendarai naganya. Judul Kisah Legenda Nusantara muncul, disusul dengan judul seri Unboxing: Cawan Raja Nusa. Dimana Raja Nusa sedang mengendarai elang, rajawali, atau garuda, yang pasti itu burung besar, dengan kilat yang menyambar-nyambar.

Unboxing: Cawan Raja Nusa, Canggihnya Peradaban Nusantara
Sumber gambar: YouTube.com

0:12 – 1:20

Satu hal yang selama hampir tiga dekade ini baru saya tahu, ternyata sebutan kita adalah Nusantaras. Hampir saya merasa hidup ini sia-sia karena tak mengetahui hal yang mendasar itu. Selain itu, ternyata vlogger pertama adalah Raja Nusa itu sendiri. Sungguh, saya merasa gagal menjadi seorang Nusantaras.

Aksen dubbing Nusantaras yang sangat khas. Sungguh, seumur hidup saya belum pernah melihat orang biasa dalam kesehariannya menggunakan aksen seperti itu, kecuali hanya di sinetron kolosal Indonesia.

Raja Nusa jualah yang mempopulerkan unboxing. Menariknya, saat kotak kiriman datang, kotak itu bertuliskan Fragile, yang bermakna barang mudah pecah. Tapi lihat saja bagaimana cara beliau membukanya. Kapak, gergaji, alat bor, linggis, tang raksasa, bahkan hingga palu, pisau, dan cangkul yang semuanya dari emas, tak mampu membukanya.

Tibalah adegan yang epik. Dimana Raja Nusa sudah mulai putus asa, dan hanya menggunakan sendok emas, seperti anak muda yang galau. Muncul burung rajawali, garuda, elang, atau entahlah, memberikan saran yang sangat awesome, yaitu menggunakan gada.

Vlog ini sangat natural, karena kebanyakan gaya saat akan menggunakan gada, pakaian Raja Nusa tersangkut mahkotanya. Kemudian, dengan jurus kilatan petir dari gadanya, kotak kiriman tersebut terbuka. Jika saya boleh berkomentar, ini adalah unboxing yang paling keren!

1:21 – 2:26

Pada titik inilah saya baru mengerti mengapa kebanyakan orang Indonesia suka selfie, karena Raja Nusa, yang merupakan pemimpin Nusantaras, adalah orang yang narsis. Buktinya adalah saat membuka kotak kiriman tersebut.

Raja Nusa berkata, “cawan khusus dengan wajah yang tampan. Wajahku!”. Disertai tawa mengelegar tanpa dosa dan rasa malu. Terjawab sudah asal usul narsis bangsa ini.
Ada satu hal yang menarik, yaitu terjadi perubahan fokus dari cawan menuju ke Indo Es Krim Nusantara. Es krim ini pada mulanya digunakan untuk menguji cawan, tetapi ia justru berhasil merebut perhatian Raja Nusa.

Hal ini sangat wajar, sebab siapa yang bisa menolak nikmat yang tiada tara tersebut? Bahkan Raja Nusa pun menegaskannya, “sungguh kenikmatan yang hakiki”. Disertai dengan kipas angin emas yang dibawa manual oleh seorang abdi.

Sangat tak terduga, peta yang di awalnya saya anggap sebagai pajangan saja, ternyata merupakan peta yang canggih. Bagaikan gps, peta tersebut menunjukkan lokasi di mana Nusantaras bisa mendapatkan es krim tersebut.

Sayangnya, kalimat yang diucapkan Raja Nusa saat akan mengakhiri vlog-nya terkesan klise. Karena mengingatkan pemirsa untuk memberi like, komen, dan subscribe. Padahal, sebagai seorang Nusantaras, saya akan melakukannya tanpa beliau memintanya. Setidaknya, saya siap untuk menanti vlog berikutnya.

2:27 – 2:38

Closing yang hampir mirip dengan seri pertama, yaitu menampilkan para abdi (dalam seri ini mereka berperan sebagai kru) yang sedang menikmati Indo Es Krim Nusantara. Bila melihat tampilan dan alat yang mereka bawa, ada yang berperan mengatur lighting dan sound, serta menjadi make up artist.

Sebagai sebuah iklan, tentu saja penutupan iklan ini menyajikan display iklan tersebut. Mungkin Dimas Djay perlu melihat opening Angling Dharma, dimana closingnya sangat menarik. Dimana ada naga yang menyemburkan api dan suara yang khas melagukan judul sinetron kolosal tersebut.

Sumber gambar: babe.news

Punkaz D. Singaraska

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Iklan Extra Joss Bikin Bingung Konsumen?

Iklan Extra Joss Bikin Bingung Konsumen?

uget uget - Kenapa Indonesia Tidak Bisa Hebat Saat di Kuala Lumpur Malaysia?

Kenapa Indonesia Tidak Bisa Hebat Saat di Kuala Lumpur Malaysia?