Vending Machine Pembalut Kini Hadir di SMPN 115 Jakarta
Sumber gambar: www.indiamart.com
in

Vending Machine Pembalut Kini Hadir di SMPN 115 Jakarta

UGET UGET – Bagi seorang wanita menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan sudah menjadi sebuah keharusan. Terlebih ketika memasuki masa datang bulan, penting untuk rutin mengganti pembalut. Nah untuk seorang remaja atau anak sekolahan, kadang suka malas pergi ke toilet untuk menggantinya. Ada banyak alasan; selain malas bawa, malu mau beli, hingga sengaja menundanya. Namun dengan teknologi vending machine, apa masih mau malas lagi?

Idealnya 4-6 jam pemakaian, pembalut harus diganti dengan yang baru. Selain menyesuaikan dengan daya tampungnya, mengganti pembalut dapat menjaga kebersihan organ kewanitaanmu. Rajin mengganti pembalut akan menghindarkan organ wanitamu dari berkembang biaknya jamur dan bakteri lho.

Ada banyak masalah anak sekolahan malas pergi ke toilet. Mungkin letaknya yang jauh, atau tempatnya yang kotor, hingga tak tersedianya pembalut membuat mereka lebih memilih bertahan hingga jam pulang sekolah. Namun ini bukanlah kebiasaan yang baik lho. Dan tahukah kamu, di Indonesia, SMPN 115 Jakarta menjadi pionir sekolah yang menyediakan fasilitas vending machine pembalut. Wah!

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMPN 115 Jakarta, Drs Yurianto, M.M, dilansir detik.com (14/3), SMPN 115 memang menjadi salah satu sekolah yang bertujuan menjadi Sekolah Sehat. Pihaknya menyebutkan ada total 12 toilet khusus putri dan di toilet lantai satu diberikan vending machine pembalut.

Hah memangnya ada ya? Biasanya vending machine akan mengeluarkan makanan, minuman, atau kertas. Namun ini yang keluar malah pembalut? Boleh juga idenya. Apalagi siswi sekarang suka lupa bawa pembalut, atau mau beli di warung depan rumah rasanya malu, atau ketidaktersediaan pembalut di kantin sekolah.

Pun adanya vending machine pembalut ini bisa menjadi solusi cepat dan praktis untuk mengatasi kalau-kalau saja waktu menstruasimu maju dari waktu perkiraanmu. Sementara kamu tidak membawa persiapan apapun. Jadi sekarang sudah tak ada lagi masalah tembus di sekolah.

Tak hanya itu, anak remaja biasanya masih menganggap remeh menstruasi sebagai tanda mulai matangnya organ reproduksinya. Inilah yang membuat mereka sering kali belum paham akan hal-hal apa yang perlu dilakukan, aturannya, dan sebagainya. Maka dari itu pihak sekolah perlu juga memberikan arahan.

Salut dengan ide kreatif SMPN 115 yang memberikan perhatian khusus bagi kesehatan organ reproduksi perempuan seperti itu. Cara penggunaan vending machine ini juga cukup mudah. Para siswi tinggal memasukkan koin seribu rupiah untuk bisa mendapatkan satu pembalut. Murah juga kan? Kalau sudah begini, masih malas juga ganti pembalut?

Ini baru ada di satu sekolah di Jakarta saja. Nah kapan nih serentak ada di seluruh daerah di Indonesia? Tak hanya sekolah, nampaknya di kampus, kantor, maupun pabrik juga perlu menyediakan alat ini. Ayo ciptakan lingkungan yang ramah terhadap wanita.

Sumber gambar: www.indiamart.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Berjalan Kaki di Dalam Kolam Renang Bagus Untuk Terapi Otot, Tulang, dan Sendi

Berjalan Kaki di Dalam Kolam Renang Bagus Untuk Terapi Otot, Tulang, dan Sendi

Cara Mendidik Anak yang Suka Mencuri

Cara Mendidik Anak yang Suka Mencuri