Vakansi ke Bulan Sebentar Lagi Jadi Kenyataan
Sumber gambar: Blue Origin
in

Vakansi ke Bulan Sebentar Lagi Jadi Kenyataan

UGETUGET – Barangkali memang benar ungkapan ilmuwan maupun kaum bijak di masa lalu, tak ada satupun hal yang bisa membatasi imajinasi manusia. Sebagai contoh, vakansi ke bulan.

Kita, di Indonesia, negara dunia ketiga yang terkesan jauh dari informasi dan teknologi, membayangkan perjalanan ke bulan sama beratnya dengan menyisihkan uang untuk liburan di sepanjang pulau-pulau Asia Pasifik pun di pegunungan salju wilayah Eropa bagian utara.

Namun, benar pula pepatah lama yang mengatakan, “Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.” Sedang kita kesulitan memikirkan betapa jauhnya bulan, pengusaha-pengusaha di Amerika, dengan bantuan ilmuwan dan modal tak terbatas para pengelola modal, mulai merancang vakansi ke bulan. Mungkin?

Tentu saja mungkin. Perusahaan yang melayani perjalanan ke bulan disebut dengan Blue Origin. Mereka menargetkan tahun 2023 akan menjadi tahun pertama kalinya peluncuran manusia ke bulan dari bumi pergi-pulang.

Vakansi ke Bulan Sebentar Lagi Jadi Kenyataan
Sumber gambar: Blue Origin

Perusahaan ini didirikan oleh biliuner dan pendiri Amazon, Jeff Bezos. Selain perjalanan, Jeff bersama ilmuwannya juga mengembangkan kemungkinan bentuk kehidupan di bulan. Koloni di bulan.

Direktur Pengembangan Bisnis Blue Origin, A.C. Charania, mengungkapkan bahwa program perusahaan ini adalah untuk mengembangkan kemungkinan perjalanan pergi pulang ke Bulan untuk konsumen internasional, serta mengubah lingkungan bulan agar siap huni bagi pengunjung yang ingin beristirahat di sana.

“Untuk membangun tempat tinggal di bulan bagi manusia, tentu langkah-langkah tersebut dibutuhkan,” ungkapnya seperti dilansir dari GeekWire.

Vakansi ke Bulan Sebentar Lagi Jadi Kenyataan
Sumber gambar: GeekWire

Selain itu, Charania menambahkan bahwa proyek ini akan mulai membuka peluang bagi konsumen pada tahun 2023. Oleh karena itu, pihaknya membuka kemungkinan investasi bagi semua pihak yang berkepentingan. Dan tidak menutup kemungkinan pula jika ada pemerintah yang ingin mengucurkan dananya untuk proyek ini.

“Mengingat skala proyek ini, lalu apa yang kami lihat dari pemerintah, maka kami pun berusaha sedikit mempercepat waktu peluncurannya. Kami pikir akan menarik untuk mengimplementasikan solusi komersial dalam jangka panjang lewat rekanan usaha dengan NASA,” pungkasnya.

Nah, tertarik untuk menambahkan Bulan sebagai tempat vakansimu? Ada baiknya jika kamu mulai menabung dari sekarang, untuk mewujudukan keinginan itu.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Drama Terbaik Piala Dunia Sejauh Ini: Belgia dan Perancis Lolos ke Semifinal

Drama Terbaik Piala Dunia Sejauh Ini: Belgia dan Prancis Lolos ke Semifinal

Pernyataan Resmi BPOM Susu Kental Manis Tidak Mengandung Susu

Pernyataan Resmi BPOM: Susu Kental Manis Tidak Mengandung Susu