Usia 15 Tahun, Remaja Putri Ini Sudah Menjadi Mahasiswa Kedokteran UNPAD
Sumber gambar: unpad.ac.id
in

Usia 15 Tahun, Remaja Putri Ini Sudah Menjadi Mahasiswa Kedokteran UNPAD

UGET-UGETDi tahun 2018 ini, gelar mahasiswa termuda tidak hanya diterima oleh Nur Wijaya Kusuma, mahasiswa termuda Universitas Gadjah Mada tahun ini. Remaja putri ini juga didaulat sebagai mahasiswa termuda dan sudah menjadi mahasiswa kedokteran UNPAD. Siapakah dia?

Beberapa waktu lalu telah diberitakan mengenai mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM), yaitu Nur Wijaya Kusuma. Meski usianya masih 15 tahun, kini ia sudah menyandang status sebagai mahasiswa.

Ternyata tidak hanya remaja berkacamata ini saja yang menyandang mahasiswa termuda. Ada pun remaja putri cantik yang usianya juga masih 15 tahun sudah menjadi mahasiswa. Ia diterima menjadi mahasiswa kedokteran UNPAD.

Remaja putri ini bernama Rein Vidya Banafsha. Ia diterima sebagai mahasiswa baru Universitas Padjadjaran tahun akademik 2018/2019. Ia menjadi mahasiswa termuda di antara rekan-rekan seangkatannya. Remaja berhijab ini diterima di Fakultas Kedokteran UNPAD yang saat ini berusia 15 tahun 10 bulan 5 hari.

Sama seperti Nur Wijaya Kusuma, ia juga mengikuti program akselerasi ketika duduk di bangku sekolah. Ia menyelesaikan studi di SMPN 5 Tasikmalaya selama 2 tahun. Kemudian ia melanjutkan ke SMAN 1 Tasikmalaya dan menyelesaikan studinya selama 2 tahun juga.

Setelah itu ia mendaftar kuliah di UNPAD. Ia mengikuti tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan ia mantap memilih program studi Kedokteran Unpad pada pilihan pertama.

Terbayang banget bakal susah belajar kedokteran, bakal banyak waktu yang harus dikorbankan. Tetapi, Insyaallah siap,” ujar Rein.

Usia 15 Tahun, Remaja Putri Ini Sudah Menjadi Mahasiswa Kedokteran UNPAD
Sumber gambar: unpad.ac.id

Ia pun memiliki alasan mengapa memilih jurusan kedokteran di UNPAD. Ia mengungkapkan bahwa kuliah di Kedokteran UNPAD bebas dari biaya. Selain itu, ia juga siap mengabdi sebagai dokter di wilayah mana saja, di Jawa Barat maupun luar Jawa Barat.

Layaknya seperti mahasiswa pada umumnya, putri pasangan Pian Sopyan Nurochman dan Nenden Diana ini siap mengikuti aktivitas akademik. Selain itu ia juga ingin aktif pada kegiatan organisasi dan kemahasiswaan. Ia tertarik dengan salah satu organisasi kemahasiswaan, yaitu Asian Medical Student Association (AMSA) di FK UNPAD.

Remaja kelahiran Tasikmalaya, 3 Oktober 2002 ini juga memiliki keinginan untuk bergabung di unit paduan suara UNPAD.

“Prioritas utama adalah pendidikan, tetapi saya memiliki kesempatan untuk bebas berorganisasi, dan gak akan saya lewatkan,” ujar Rein.

Tidak hanya Rein, Najmah Shafa Zahirah juga tercatat menjadi mahasiswa baru UNPAD di program studi Kedokteran Gigi dengan usia 15 tahun 10 bulan 24 hari.

Sumber: unpad.ac.id

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Keren! Foto Cahaya Matahari Terbelah di Gunung Sindoro Ini Viral

Keren! Foto Cahaya Matahari Terbelah di Gunung Sindoro Ini Viral

Idola dan Panutan, Sosok Wiratni yang Mendapatkan Penghargaan The Most Powerful Engineers

Idola dan Panutan, Sosok Wiratni yang Mendapatkan Penghargaan dari Business Insider