100 Wonderful Events Indonesia: Upaya Pemerintah Menarik Wisatawan Manca
Sumber gambar: indahwisatatravel.com
in

100 Wonderful Events Indonesia: Upaya Pemerintah Menarik Wisatawan Manca

UGET-UGET | Wisata tidak melulu soal melihat keindahan alam. Bagaimanapun, wisata adalah tentang bepergian ke suatu tempat untuk menikmati keindahannya. Tempat itu pun bisa berupa alam, kota atau provinsi lain, acara seni, atau bahkan pertunjukkan tertentu.

Dengan kegiatan tamasya, harapan kita tentunya agar saat kembali ke rutinitas, hati dan pikiran bisa lebih tenang dan segar. Sehingga produktivitas pun terjaga dan meningkat.

Demi membantu wisatawan, baik dalam maupun dari luar negeri, dalam menentukan tujuan wisata, pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pariwisata mengeluarkan agenda acara yang diadakan di berbagai daerah dengan tajuk “100 Wonderful Events Indonesia”.

Dalam sambutannya di katalog event tersebut, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, mengungkapkan bahwa di Indonesia untuk tahun 2018 ini, terdapat kurang lebih 3.000 events yang diselenggarakan oleh berbagai kalangan. Maka bisa dikatakan, untuk memilih 100 diantara 3.000 bukanlah hal yang mudah.

“Seratus Wonderful Event serta sepuluh top event yang diseleksi oleh tim kurator, telah ditentukan sebagai event pilihan tahun ini. Wisatawan dapat menggunakan sebagai rujukan, sementara para pemangku kepentingan dapat menggunakan sebagai panduan untuk menyusun program,” jelasnya dalam sambutan katalog 100 Wonderful Events Indonesia 2018, dikutip oleh tim ugetuget pada Sabtu (7/7).

100 Wonderful Events Indonesia: Upaya Pemerintah Menarik Wisatawan Manca
Sumber gambar: indahwisatatravel.com

Pembuatan katalog ini pun bukan tanpa sebab. Dipilihnya negara Indonesia sebagai tuan rumah ASIAN Games 18 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, bisa disebut sebagai salah satu faktor penyusunan tersebut.

Hal tersebut dilakukan tentunya mengingat betapa daya tarik pesat olahraga tersebut akan mendatangkan pendukung tim negara yang berdatangan dari negara manapun.

Tentunya diharapkan, dengan memberikan warga negara asing yang berdatangan di Indonesia sebuah selebaran berupa katalog events, akan menjadi salah satu metode untuk menyerap wisatawan asing ke negara ini.

“Dengan terbitnya 100 Wonder Calender of Event ini, merupakan undangan terbuka untuk Visit Wonderfull Indonesia 2018,” pungkasnya dalam katalog tersebut.

Maka, untuk kamu millenials yang masih kebingungan mengisi liburan, kalender ini bisa menjadi bahan rujukan untuk menentukan destinasi wisata yang ingin kamu datangi. Dan untuk itu, tim ugetuget akan mereview satu per satu event yang ada dalam katalog ini dengan tagar #100Events2018. So, jangan sampai lewatkan informasinya, ya.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara yang Dapat Membantu untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

Cara yang Dapat Membantu untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan Ketika Pacaran di Mall

5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasangan Ketika Pacaran di Mall