Update

Untukmu Ladies, Yuk Lakukan 5 Kegiatan Positif Ini untuk Menyambut Bulan Ramadhan

UGETUGETHari Selasa ini (15/5) Kementerian Agama RI akan menggelar sidang itsbat pada pukul 16.00 untuk menentukan penetapan hari pertama Ramadhan. Apakah kamu sudah siap untuk puasa hari pertama? Apakah kamu sudah punya jadwal kegiatan untuk menyambut bulan ramadhan?

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Pada bulan ini umat muslim akan melaksanakan puasa sebulan penuh serta menjalankan berbagai aktivitas positif untuk menambah pahala di bulan suci. Mulai dari shalat, membaca Al-Quran, hingga menahan amarah dan emosi untuk tetap sabar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sebaiknya, datangnya bulan ramadhan ini dapat dijadikan motivasi untuk berubah dan menjadi diri yang lebih baik lagi. Jangan hanya menjalankan ibadah puasanya saja. Kamu perlu berpikir dan menemukan ide unik untuk menyambut bulan ramadhan tahun ini agar berbeda dari tahun sebelumnya. Lantas, apa saja ya yang dapat dilakukan untuk menyambut bulan suci ramadhan?

Pertama, bersihkan hati dari hal-hal yang buruk

Jika saat ini kamu sedang kesel dengan seseorang, masih suka negative thinking dengan orang lain, suka marah-marah dengan orang lain, dan hal-hal buruk lainnya, kamu perlu bersihkan hati dan buang jauh-jauh segala hal buruk tersebut.

Baiknya, kamu menyambut bulan puasa dengan suka cita, jangan sampai masih ada dendam dengan orang lain atau masalah orang lain. Dikhawatirkan nanti puasanya kurang berfaedah, lho kalau masih menyimpan hal-hal buruk di dalam hati.

Pertama, bersihkan hati dari hal-hal yang buruk

Sumber gambar: tabungwakaf.com

Kedua, bersihkan area di sekitarmu

Membersihkan hati sudah, sekarang saatnya membersihkan area yang ada di sekitarmu. Maksudnya adalah kamu dapat menyambut bulan puasa dengan membersihkan kamar dan rumahmu.

Coba tata ulang dan beresi semua barang-barang yang ada di kamarmu. Pasti banyak sampah-sampah kertas atau debu-debu yang menempel di perabot. Nah, agar kamu semakin semangat dalam menjalani ibadah puasa, area di sekitarmu juga wajib dibersihkan nih agar kamu juga betah berada di situ terus.

Ibaratnya kan bulan ramadhan itu bulan suci yang penuh berkah, begitu pula dengan kamar atau rumahmu yang kembali bersih setelah kamu bersihkan.

Kedua, bersihkan area di sekitarmu

Sumber gambar: travel.kompas.com

Ketiga, beres-beres pakaian

Beres-beres pakaian juga penting untuk menyambut ramadhan. Jika kamu selesai beres-beres pakaian dan sudah memilah-milah antara pakaian yang masih dipakai dan yang tidak dipakai, tentunya lemarimu semakin luas, longgar, dan tidak sesak lagi seperti dulu.

Daripada memenuhi lemari, alangkah baiknya pakaian tersebut kamu donasikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Ketiga, beres-beres pakaian

Sumber gambar: adiitoo.com

Keempat, mempercantik diri

Setelah kamu lelah untuk bersih-bersih kamar dan pakaian, kini saatnya untuk kamu mempercantik diri. Kamu bisa lakukan maskeran atau luluran di rumah. Kalau dirasa repot, kamu juga bisa mengunjungi klinik kecantikan. Yang penting kamu perlu untuk memanjakan dirimu sendiri.

Keempat, mempercantik diri

Sumber gambar: frigginrandom.com

Kelima, belanja bahan makanan

Nah yang ini jangan sampai lupa. Kamu perlu belanja bahan makanan untuk kebutuhan buka puasa dan sahur selama bulan puasa. Untuk bahan-bahan yang segar memang lebih baik beli dadakan atau dapat disiapkan jauh-jauh hari dan disimpan dalam kulkas. Namun untuk bahan-bahan kering kamu dapat menyiapkannya jauh-jauh hari. Bahan makanan yang perlu kamu siapkan adalah bahan-bahan dasar seperti telur, mie instan, minyak goreng, bumbu, dan bahan makanan lainnya sesuai kebutuhanmu.

Kelima, belanja bahan makanan

Sumber gambar: economy.okezone.com

Bagaimana ladies? Sudah siap menyambut bulan suci ramadhan di tahun ini? Semangat puasa ya!

Sumber gambar: atfg-8.com

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi