Ultras Winners 2005 Suporter Wydad Casablanca yang Jago Abis Masalah Koreografi
Sumber gambar: www.delinquentidelpallone.it
in

Ultras Winners 2005: Suporter Wydad Casablanca yang Jago Abis Masalah Koreografi

UGET UGETSepak bola Maroko punya daya tarik untuk ditengok lagi. Kali ini soal suporter bolanya, Ultras Winners yang super kreatif dan selalu totalitas dalam urusan koreografi di tribun penonton. Ultras Winners ini ada sejak tahun 2005 lalu, jadi tidak heran jika angka 2005 sering ada di belakang namanya.

Para suporter bernyanyi dan bersorak bersama dari tribun penonton memang sering kita jumpai. Akan tetapi, untuk suporter yang satu ini, mereka terkenal komplit dan kreasinya masalah koreografi dari bangku penonton selalu bikin tercengang.

Mereka biasa melakukan koreo saat pemain Wydad Casablanca sedang pemanasan. Saat itu saja, apa yang mereka lakukan sudah bisa membuat merinding. Jelas hal ini bisa mengalirkan semangat sekaligus energi positif untuk para pemain di lapangan.

Ultras Winners 2005 tentu membuat koreografi bukan hanya untuk kepentingan keindahan semata, namun juga disertai dengan tujuan. Ada salah satu pesan singkat yang berarti mendalam. Saat tim kesayangannya sedang pemanasan, Ultras Winners 2005 membentuk sebuah koreografi bertuliskan 3 PTS. Three Points, artinya tim mereka harus menang. Para pemain yang melihatnya pun tentu ingin mewujudkan keinginan para supoter yang sudah mendukung mereka. Terlebih dengan desain indah itu di tribun penonton. Tidak heran kalau mereka menjadi salah satu suporter yang banyak dikagumi, dan Wydad Casablanca beruntung memiliki mereka.

Bukan hanya itu saja, dalam urusan bernyanyi dan bersorak di stadion mereka juga jago melakukannya. Kompak abis! Mereka secara bergantian bernyanyi dan bersorak untuk memberi semangat pemain yang sedang bertanding. Dan bisa saya bilang, nyanyian mereka merdu dan enak untuk di dengar. Bukan hanya menimbulkan suara bising semata.

Semua yang mereka lakukan tentu bukan tanpa usaha dan persiapan yang matang. Setiap mereka bernyanyi, ada seseorang yang memberi komando. Bagian mana yang harus bernyanyi, dan mereka harus bergerak seperti apa. Sebelumnya pun mereka sudah latihan dulu, jadi kompaknya tidak bisa diragukan lagi. Hebat sekali bisa mengendalikan sekaligus mengompakkan ribuan orang untuk bernyanyi bersama di stadion.

Bukan hanya urusan bernyanyi yang perlu dipersiapkan dengan matang. Koreografi juga butuh usaha yang tidak main-main. Sebelumnya mereka harus merancang bentuknya. Menandai kursi penonton dan memberi batas-batas di tribun merupakan hal pokok yang harus dilakukan sebelum praktik nanti di hari pertandingan. Semua dilakukan dengan penuh totalitas. Maka tidak heran rasanya jika Ultas Winners ini pernah dipilih sebagai suporter terbaik versi Ultras World tahun 2015 lalu.

Sumber gambar: www.delinquentidelpallone.it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Ini Catatan Penting Bagi Kamu yang Ekstrovert Saat Berada di Hadapan Calon Mertua

Ini Catatan Penting Bagi Kamu yang Ekstrovert Saat Berada di Hadapan Calon Mertua

Admin Fanpage yang Ramah Bisa Membuat Fanpage Lebih Ramai Pengunjung

Admin Fanpage yang Ramah Bisa Membuat Fanpage Lebih Ramai Pengunjung