Tumbangnya Wakil Indonesia di Wuhan
Sumber gambar: instagram.com/natsirliliyana
in

Tumbangnya Wakil Indonesia di Wuhan

UGET UGET – Pasangan Ganda campuran Owi/Butet yang menjadi wakil Indonesia gagal curi gelar perdananya di tahun ini. Di babak final ajang Bulutangkis Asia Championships 2018 di Wuhan, Tiongkok, Tontowi dan Liliyana dipaksa kalah oleh pasangan tuan rumah Wang Yilyu dan Huang Dongping (Tiongkok)  dengan straight set 17-21, 17-21.

Dari tiga pertemuan sebelumnya pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini tercatat 1 kali menang dan 2 kali kalah atas pasangan Wang/Huang. Namun, di Dubai Super Series Finals 2017, pada pertemuan terakhir Owi/Butet harus mengakui kekakahan dari pasangan ganda campuran terkuat milik Tiongkok ini, dengan skor set 9-21, 21-11 dan 11-21.

Pada pertarungan kemarin,  performa pasangan Owi/Butet tidak sedang prima. Berbeda halnya saat mereka menjamu pasangan Tiongkok lainnya Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal. Di laga final, saat pertarungan dimulai, pasangan Indonesia ini memegang kendali permainan. Namun, Wang/Huang melakukan press keras dan terus menekan serta tidak menyerah sampai akhir. Akibatnya, Owi/Butet kerap melakukan kesalahan sendiri.

Tumbangnya Wakil Indonesia di Wuhan
Sumber gambar: instagram.com/natsirliliyana

Dan yang paling membuat cemas adalah di saat poin kritis 17-20 justru service Butet menyangkut di net. Kesalahan itu tidak disia-siakan oleh pasangan Tiongkok tersebut untuk memastikan kemenangan. “Lawan hari ini tidak mudah dimatikan, berbeda dengan lawan yang kemarin. Intinya kami kurang sabar,” tutur Owi setelah pertandingan.

“Sebetulnya di awal sudah benar. Namun, ada sedikit kesalahan yang membuat mereka bangkit. Kami tidak bisa mengatur tempo pertandingan dan menahan laju poin mereka. Mungkin, karena kami terlalu fokus sehingga mainnya monoton dan tidak mengubah ritme,” tutur Butet.

“Seperti dibilang Owi, lawan memang sulit dimatikan, jadi kami sempat ada keraguan. Dapat poinnya memang susah, harus lebih sabar,” tambah Butet. Owi/Butet adalah wakil Indonesia, pasangan satu-satunya yang mencapai final di turnamen bergengsi ini.

Untuk seterusnya, Indonesia berharap mereka berdua meraih gelar di kemudian hari. Di sisi lain ada pasangan Indonesia lainnya Rizki Amelia/Dela Destiara yang berhasil meraih perunggu. Sudah sepantasnya masyarakat Indonesia mengapresiasi perjuangan mereka dan terus memberikan semangat serta dukungan supaya para pemain bulutangkis Indonesia dapat selalu mengharumkan nama bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Nasib Baik untuk Alvin Bocah Kelas 2 SD yang Sempat Viral Karena Menempuh Perjalanan Jauh Ke Sekolahnya

Nasib Baik untuk Alvin Bocah Kelas 2 SD yang Sempat Viral Karena Menempuh Perjalanan Jauh Ke Sekolahnya

Sepatu Kets Gumshoe Bantu Kurangi Sampah Permen Karet

Sepatu Kets Gumshoe Bantu Kurangi Sampah Permen Karet