Tulus Mengguncang GOR Amongrogo Yogyakarta
Sumber gambar: vengian.blogspot.co.id
in

Tulus Mengguncang GOR Amongrogo Yogyakarta

UGETUGET – Penyanyi beraliran Pop-Jazz, Tulus sukses memantik teriakan Teman Tulus, sebutan untuk para penggemarnya di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (4/11) kemarin. Setiap lambaian tangannya, teriakan yang didominasi suara wanita menyeruak seketika.

Pembawaan Tulus yang dewasa semakin memancarkan karismanya di atas panggung. Namun begitu, lelucon tak lupa dia lontarkan. Tulus memicu tawa penonton kala dirinya menyeletuk, “Aduh celana, melorot. Bukan kurusan, tapi memang alat yang dibawa ini berat, sudah dua kali ini loh saya salah pakai celana, haha.”

Dalam acara Undian Jitu Kopi Goodday tersebut, dia menghibur penonton yang datang dengan tak kurang dari 10 lagunya. Lagu-lagu tersebut diambil dari tiga albumnya, yakni Tulus, Gajah, dan Monokrom.

Dalam gelaran itu, di antaranya Tulus memukau dengan lagu Gajah, Baru, Pesta, Monokrom, Tukar Jiwa, Ruang Sendiri, Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Teman Hidup, Sewindu, Pamit, dan ditutup dengan Manusia Kuat. Euforia penonton tetap terjaga dari awal hingga dirinya menutup penampilannya saat itu. Dia membawakan setiap lagunya dengan santai dan tak lupa senyuman di bibirnya.

Tulus Mengguncang GOR Amongrogo uget uget
Foto: Elisabet Selsyi – ugetuget.com
Tulus Mengguncang GOR Amongrogo ugetuget
Foto: Elisabet Selsyi – ugetuget.com

Tulus mengaku selalu rindu untuk datang ke Yogyakarta. Dia bahkan bercerita sempat berkali-kali membeli tiket Bandung-Yogyakarta kala dirinya belum setenar sekarang, tepatnya saat dirinya belum memiliki album sama sekali. Sekian lama tak bersua dengan Yogyakarta, dia mengaku senang saat mendapat kesempatan untuk manggung di kota ini.

Dia memberikan pengantar untuk tiga lagunya, Ruang Sendiri, Jangan Cintai Aku Apa Adanya, dan Tukar Jiwa. Untuk lagu Ruang Sendiri, menurutnya, setiap orang membutuhkan kesendirian. Meskipun dalam keramaian sekalipun, kita tetap butuh ruang untuk berbicara dan berinteraksi dengan diri sendiri. Kalau saya sih setuju dengan Tulus. Terkadang berbicara dengan diri sendiri penting dalam pengambilan keputusan. Agar kita bisa menelisik dan mendengar lebih jelas bagaimana kata hati kita sejujurnya.

Sedangkan untuk lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya sepertinya cocok untuk kalian dengan hubungan yang cenderung datar dan ayom tenterem nih. Pun, Tulus nampaknya menaruh hati pada Yogyakarta. Dirinya bahkan masih mengingat Yogyakarta sebagai kota pertama dirinya menyanyikan lagu ini secara langsung (live). Ternyata Yogyakarta seistimewa itu ya di mata Tulus. Unch.

Selanjutnya adalah lagu Tukar Jiwa. Ternyata, Tukar Jiwa menjadi lagu favorit Tulus dalam album ketiganya ini loh. Lagu ini bercerita tentang rasa empati. Tulus bahkan mengajak penonton menyanyikan kembali bersama refren dalam lagu ini. “Coba sehari saja, coba satu hari saja kau jadi diriku. Kau akan mengerti bagaimana kumelihatmu, mengagumimu, menyayangimu dari sudut pandangku…”

Warga Yogyakarta menunggu kedatanganmu kembali di Yogyakarta…

Sumber gambar: vengian.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Cerita Lucu Perpanjangan SIM Keliling Jogja Bikin Geli Sendiri ugetuget

Cerita Lucu Perpanjangan SIM Keliling Jogja Bikin Geli Sendiri

Tak Mau Ketinggalan, Nenek Si Pemulung Gemar Bawa Ponsel

Tak Mau Ketinggalan, Nenek Pemulung Gemar Bawa Ponsel