Trik Sulap Mendominasi Ajang Got Talent uget uget
Sumber gambar: www.groupon.com
in

Trik Sulap Mendominasi Ajang Got Talent

UGETUGET – Di tahun ini ada yang berbeda dengan audisi Got Talent di seluruh dunia, baik di Amerika maupun di Asia. Bukan lagi penyanyi, band, ataupun boy/girl band yang mendominasi ajang ini, tapi trik sulap.

Banyak sekali pesulap atau magician yang muncul menghiasi layar YouTube. Salah satunya yang sering menjadi trending adalah Demian. Ia merupakan pesulap asal Indonesia yang mencoba karir magiciannya di negeri Hollywood.

Sulap sendiri mempunyai macam-macam jenis atau aliran. Dari kecepatan tangan, permainan kartu, psikologi dan kekuatan pikiran, hingga pertunjukan yang memacu adrenalin.

Untuk jenis sulap yang mempermainkan psikologi atau kekuatan pikiran, sering disebut dengan istilah mentalist. Salah satu tokoh sulap Indonesia yang sering terlihat menggunakan aliran ini adalah Deddy Corbuzier.

Kalau Demian Aditya lebih tepat disebut sebagai illusionist. Ciri dari aliran sulap ini adalah memperlihatkan tontonan hal-hal yang tidak mungkin bisa dilakukan di dunia nyata. Seperti terbang, teleportasi, menembus dinding, dan sebagainya.

Tapi, di ajang show American’s Got Talent, Demian kerap menampilkan aliran sulap yang disebut escapology. Jenis sulap ini lebih menekankan kepada cara meloloskan diri dari marabahaya.

Ada satu lagi pesulap Indonesia yang fokus pada sulap beraliran hipnotis, yaitu Romy Rafael. Dengan model hipnotis ini, para penonton akan mematuhi perintah dari sang pesulap.

Saya sendiri sudah lama sekali tidak melihat pertunjukan sulap, baik secara langsung maupun melalui layar kaca. Olah karena itu saya sangat senang ketika America’s Got Talent ataupun Asia’s Got Talent lebih sering menampilkan pesulap-pesulap berbakat dari seluruh penjuru dunia.

Kalau saya pribadi, saya lebih menyukai jenis sulap yang klasik. Kecepatan tangan masuk ke dalam kategori ini. Di ajang America’s Got Talent, ada seorang pesulap yang bernama Will Tsai. Ia memperlihatkan sebuah pertunjukan yang sangat menarik.

Publik Amerika menyebutnya sebagai seorang visualist. Mungkin karena pertunjukan sulapnya yang sangat menarik dan menyentuh ranah visual. Saya takjub dengan permainan sulapnya. Sungguh indah dan sangat puitis.

Semoga saya dapat menonton permainan sulap lainnya yang keren di ajang ini.

Sumber gambar: www.groupon.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Band Musik Rock Super Greget Kayak Mad Dog uget uget

Band Musik Rock Super Greget Kayak Mad Dog

Apakah Kehidupan Alien Seperti Robot Transformer ? Ada Kemungkinan Iya

Apakah Kehidupan Alien Seperti Robot Transformer ? Ada Kemungkinan Iya