Tren Hijab Bawal Pocong Asal Malaysia Ini Terlihat Mencekam
Sumber gambar: www.tribunnews.com
in

Tren Hijab Bawal Pocong Asal Malaysia Ini Terlihat Mencekam

UGET UGET – Hijab di samping fungsi utamanya untuk menutup aurat, juga dapat mempercantik pemakainya. Tak dipungkiri, hijab bisa memberikan sentuhan estetika tertentu. Karenanya banyak desainer dan rumah mode terus berkreasi meluncurkan model terbaru hijabnya. Mereka sebisa mungkin membuat hijab yang cantik, unik, pun dengan bahan yang nyaman dan aman.

Sempat muncul hijab turban, hijab instan, pashmina, syar’i, dan masih banyak lagi. Nah nampaknya desainer asal Malaysia ini sedang mencoba peruntungan. Dia adalah Azzim Aziz yang cukup menggemparkan publik melalui tren hijab Bawal Pocong-nya. Hijab model ini mulai diperkenalkan Azzim melalui akun Facebook pribadinya.

Tren Hijab Bawal Pocong Asal Malaysia Ini Terlihat Mencekam
Sumber gambar: www.tribunnews.com

Dari namanya saja terdengar menyeramkan ya. Apakah kain hijabnya berwarna putih sehingga dinamakan begitu? Ternyata simpul di kepala bagian atas lah yang menginspirasi Azzim dalam memberikan nama itu. Pasalnya simpul tersebut seperti membentuk tali pocong. Seperti diketahui, pocong adalah jin yang menurut mitos yang beredar, bergentayangan karena tali pengikat kafannya belum dilepas.

Katanya pocong ini merupakan hantu khas Indonesia. Namun ternyata Malaysia juga mengenal hantu seperti itu ya? Kembali lagi pada desain hijab Pocong ini – ternyata sama halnya dengan hijab pada umumnya – warnanya tak harus selalu putih kok guys. Dalam foto hasil riasan Azzim ini, kainnya bisa dipadupadan, entah putih, biru, hitam, abu-abu, ungu, merah, cokelat, pink, hingga cream.

Hal yang membedakan hijab pocong ini dengan hijab pada umumnya hanya terletak pada simpul talinya saja kok. Kalau biasanya ujung kain dibuat simpul di samping atau belakang leher, dan di dada, hijab pocong ini justru ada di atas kepala. Tak hanya itu, dengan bantuan seorang model, dilansir Tribunnews.com (19/4), dandanan yang dipoleskan ke wajah model itu pun semakin menambah kesan horor.

Ya, riasannya membuat matanya terlihat besar, tajam dan galak dengan warna dominan gelap. Pun warna lipstik yang diaplikasikan pada bibir model itu berwarna merah marun pekat. Saat difoto, model itu pun memasang ekspresi wajah tegas dengan mata melotot, yang semakin menambah nuansa mencekam.

Hijab ini mendapat cukup banyak respon, termasuk dari desainer kondang asal Indonesia, Ivan Gunawan. Pria yang kerap disapa dengan sebutan Igun ini mengaku bersyukur karena tren itu hanya terjadi di Malaysia. Sejauh ini Igun melihat di Indonesia belum ada yang menjajal hijab pocong itu. Nah kalau menurut kamu gimana? Apa tertarik mencoba tren hijab satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mesin Cuci Manual, Kamu Tinggal Gowes Saja

Mesin Cuci Manual, Kamu Tinggal Gowes Saja

Orang Bertubuh Pendek Lebih Sulit Menurunkan Berat Badan

Orang Bertubuh Pendek Lebih Sulit Menurunkan Berat Badan