Jendela Transfer Pemain Segera Dibuka Pilih yang Muda atau Berpengalaman
Sumber gambar: www.laskarbola.com
in

Jendela Transfer Pemain Segera Dibuka: Pilih yang Muda atau Berpengalaman?

UGET UGET Sudah memasuki akhir Desember, sebentar lagi, di awal bulan Januari, jendela transfer pemain akan segera di buka. Bahkan saat ini isu transfer pemain sudah santer terdengar. Masing-masing klub bersiap untuk mendapatkan buruan mereka. Ada yang mengincar pemain muda, ada yang memilih yang sudah matang secara emosi, ada pula yang memilih nama-nama besar dengan segudang pengalaman.

Kalau sudah berbicara soal transfer pemain, tentu kaitannya dengan biaya transfernya. Nominal besar yang bombastis kerap menyertai proses perpindahan para pemain. Entah kejutan itu akan datang dari siapa lagi nantinya.

Dunia sepak bola memang sudah erat kaitannya dengan bisnis. Apalagi di Eropa sana. Jadi tidak heran jika kehebatan pemain akan selalu diiringi oleh harganya yang tinggi pula. Itulah salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat akan melakukan transfer pemain.

Sudah banyak klub-klub besar yang justru mengincar amunisi muda untuk mengisi tempat di tim mereka. Selain harapan akan lebih bersinar di masa depan dan memiliki stamina yang masih bagus, pemain muda yang notabene belum banyak pengalaman, biasanya hanya akan dibandrol dengan harga yang relatif murah. Itulah kelebihan yang menjadi pertimbangan untuk membeli pemain muda.

Padahal, ada pula sisi negatifnya. Pemain muda cenderung lebih susah untuk mengontrol emosi, istilah lainnya masih labil. Dari segi pengalaman tentu masih kalah. Tapi mau bagaimana lagi. Selalu akan ada dua sisi, positif dan negatif.

Sama halnya dengan pemilihan pemain yang dinilai matang secara usia. Mungkin jika pemain itu sudah dianggap tua, harga transfernya juga akan berkurang. Tapi ada sisi negatif pastinya, mungkin kelincahan dan staminanya juga sudah berkurang, meskipun secara emosi dia tenang dan mampu menenangkan. Sekali lagi, selalu ada dua sisi. Kita tahu sosok pemain seperti itu memang penting juga kehadirannya di lapangan.

Tidak berbeda dengan kedua hal di atas, pemain yang saat ini sedang melejit, masih muda, dan sudah berpengalaman, tentu juga ada. Tapi pasti ada harga mahal yang harus dibayarkan untuk mendapatkan mereka. Nominal selangit akan jadi bukti kesungguhan para klub yang menginginkan. Persaingan untuk mendapatkan mereka pun biasanya sulit. Jadi, dua sisi itu hadir lagi. Kalau mau bagus dan berpengalaman, harus berani bayar mahal.

Semua ada konsekuensinya. Tentu berkaitan dengan kekuatan finansial masing-masing tim juga. Tidak boleh lupa, peran managemen dan para pencari bakat tidak bisa dilepaskan dari perburuan ini. Semoga saja beruntung bisa mendapatkan pemain idaman.

Sumber gambar: www.laskarbola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Peneliti Australia Tangkap dan Bantu Proses Pembuahan Sperma dan Sel Telur Terumbu Karang di Great Barrier Reef

Peneliti Australia Tangkap dan Bantu Proses Pembuahan Sperma dan Sel Telur Terumbu Karang di Great Barrier Reef

Membuat Sit Up Bench Sendiri Lebih Kreatif dan Murah Untuk Perut Six Pack

Membuat Sit Up Bench Sendiri Lebih Kreatif dan Murah Untuk Perut Six Pack