Transfer Antar Bank Sekarang Gratis, Ini Caranya
Sumber gambar: blog.xendit.co
in

Transfer Antar Bank Sekarang Gratis, Ini Caranya

UGET UGET | Ternyata uang yang dikeluarkan untuk biaya transfer antar bank cukup besar. Itu jika kamu melakukan transfer setiap hari ke rekening berbeda, seperti yang saya alami ketika mengelola bisnis di mana saya harus mentransfer sejumlah uang ke rekening yang berbeda.

Bayangkan dalam sehari kamu harus mentransfer sebanyak 2 kali. Biaya transaksi sebesar Rp 6.500. Tinggal dikalikan 2, maka saya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 13.000, lumayan bisa untuk beli sebungkus nasi padang. Menurut saya cukup banyak. Bagaimana jika dikalikan 30 dalam sebulan. Hasilnya cukup fantastis, hampir Rp 450.000.

Dalam dunia bisnis, ini adalah pengeluaran yang tidak perlu. Memang transfer dengan menggunakan internet banking sangat efektif dan menghemat waktu tenaga, tapi biaya sebesar Rp 450.000 yang seharusnya bisa dihemat akan saya dapatkan kembali.

Maka, saya akan mencoba aplikasi start up lokal bernama flip. Flip dibuat oleh mahasiswa Universitas Indonesia jurusan ilmu komputer, tujuannya adalah untuk menghilangkan biaya transfer sebesar Rp 6.500. Cara kerjanya sederhana, yaitu flip bekerja sebagai jembatan transaksi.

Contoh kasus, saya akan mentransfer dari rekening BNI ke BCA. Jika langsung transfer, maka kamu akan dikenai biaya enam ribu lima ratus rupiah oleh bank. Jika menggunakan flip, kamu cukup mentransfer ke rekening BNI milik flip, kemudian flip akan meneruskan uang ke rekening BCA tujuan. Cukup sederhana, dengan teknologi saat ini proses tersebut bisa berjalan secara otomatis, membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Itu paling lama

Saat artikel ini ditulis, akun flip yang saya daftarkan masih dalam proses verifikasi. Secepatnya saya akan mencoba aplikasi mereka dan mengakhiri tulisan ini.

Sayangnya, dalam sehari dibatasi maksimal Rp 5.000.000. Jika kamu membutuhkan transaksi diatas batasan itu maka ada tambahan biaya.

Flip juga menawarkan paket bisnis, paket ini cocok untuk perusahaan yang harus melakukan transfer ke banyak rekening sekaligus. Mungkin saya akan mengambil paket ini untuk menunjang aktivitas bisnis yang saya jalankan.

Baiklah, saya akan mengupdate artikel ini setelah akun terverifikasi.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kocak, Kejadian ini Terjadi Saat Sidang MK Sengketa Pilpres!

Seni Rupa untuk Menyembuhkan Derita Bangsa Pameran Tanda Cinta ugetuget.com

Seni Rupa untuk Menyembuhkan Derita Bangsa