Tottenham Hotspur vs Juventus Duel UCL Paling Seru Pekan ini
Sumber gambar: kupang.tribunnews.com
in

Tottenham Hotspur vs Juventus: Duel UCL Paling Menarik Pekan ini

UGET UGET – Mengapa Tottenham Hotspur vs Juventus adalah duel UCL paling menarik pekan ini? Jawabannya sudah banyak yang tahu. Dari empat laga UCL yang dimainkan tengah pekan ini, pertandingan Tottenham Hotspur vs Juventus adalah pertandingan yang berpotensi paling menegangkan. Pasalnya, tiga pertandingan lainnya sudah menyimpan keunggulan besar di leg pertama.

Liverpool sudah menyimpan 5 gol di kandang Porto. Dini hari tadi pun, mereka sukses mempertahankan keunggulan itu meski tidak mencetak gol di rumah sendiri. Tidak berbeda, Real Madrid juga sudah unggul 3-1 di Bernabeu pertengahan Februari lalu. Dan misi mereka berhasil dituntaskan beberapa jam yang lalu dengan menang lagi di Parc des Princes. Aggregate 5-2 untuk kemenangan Madrid jadi akhirnya.

Sedang besok pagi Manchester City akan menghadapi Basel di kandangnya sendiri. Sebelumnya mereka sudah pesta gol di leg pertama. Jika tidak benar-benar apes, seharusnya City bisa mempertahankan keunggulan 4-0 mereka. Jadi, sebenarnya sudah hampir bisa dipastikan The Citizens akan lolos ke babak selanjutnya.

Inilah mengapa pertandingan Tottenham Hotspur vs Juventus besok pagi lebih berpotensi menegangkan. Mereka bisa dibilang masih berimbang karena sampai saat ini aggregate menunjukkan angka 2-2. Meski begitu, Tottenham sedikit lebih diunggulkan karena mereka berhasil menabung 2 gol tandang dan akan main di depan pendukungnya sendiri. Lalu, bagaimana dengan Juventus?

Mau tidak mau wakil Italia itu harus bermain habis-habisan. Wajib menang adalah target utamanya jika masih ingin lolos ke babak berikutnya. Jika tidak bisa itu, paling tidak si Nyonya Tua harus bisa imbang di atas 2 gol. Sulit? Memang. Tetapi ini bukan hal yang mustahil.

Allegri boleh saja mengatakan bahwa laga ini layaknya final. Namun tidak cukup jika hanya dengan kata-kata itu saja. Saya lebih memilih untuk mengatakan laga ini lebih dari sekadar final. Agar Juve lebih memiliki semangat yang tinggi. Pasalnya, mereka sedikit memiliki memori yang buruk soal final UCL. Jadi, dari pada keburukan itu membayangi, lebih baik berpikir lebih tinggi dari hal itu.

Ini bukan final UCL yang jika kalah masih bisa jadi runner-up. Ini laga penting yang jika kalah membuat Juve tersingkir begitu cepat. Belum ada yang bisa dibanggakan jika terhenti di sini. Ingat, Juve adalah wakil Italia yang cukup diandalkan. Serigala Roma sudah terluka dan kini sedang berusaha menyembukannya. Jangan sampai Nyonya tua ikut mengerang kesakitan juga.

Dunia perlu bukti bahwa Juve adalah tim hebat yang juga mampu berbicara banyak di Eropa. Mereka sudah cukup mengenyangkan publik Italia dengan prestasinya di sana. Namun jagad sepak bola masih selalu menunggu Juventus untuk bisa berprestasi juga di Eropa, bisa mengangkat piala bertelinga besar itu.

Pekerjaan ini memang tidak akan mudah. Terlebih yang akan mereka hadapi esok hari adalah pasukan dari London yang hebat. Banyak tanda tanya yang mengiringi laga ini. Akankan Juve mampu tersenyum di Wembley usai pertandingan? Ataukah “tim yang sering disebut paling kuat di Italia” itu akan pulang dengan luka kekecewaan? Dua kemungkinaan yang masih terbuka lebar dan jawabannya baru akan kita temukan besok pagi. Just wait and see.

Sumber gambar: kupang.tribunnews.com

https://www.youtube.com/watch?v=RrL5P6fj-Bs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Stupid Phone Light Phone 2, Katanya Ampuh Atasi Kecanduan Gadget

Stupid Phone: Light Phone 2, Katanya Ampuh Atasi Kecanduan Gadget

Si Kecil Bercita-cita Ingin Menjadi Princess, Wajar Nggak Sih?

Si Kecil Bercita-cita Ingin Menjadi Princess, Wajar Nggak Sih?