Tottenham Hotspur Pulang dengan Tenang Meninggalkan Juventus yang Gelisah
Sumber gambar: www.theguardian.com
in

Tottenham Hotspur Pulang dengan Tenang Meninggalkan Juventus yang Gelisah

UGET UGET – Salah satu duel hebat antarnegara terjadi tengah pekan ini di ajang Liga Champions. Juventus menjamu tamunya dari Inggris, Tottenham Hotspur. Meski pertandingan ini tidak seheboh perbincangan laga antara Real Madrid vs PSG, namun kekuatan dua tim ini tidak boleh dianggap biasa. Apalagi keduanya sedang on fire di kompetisi domestik.

Juventus menjalani laga-laga terakhir di Serie A dengan kemenangan. Saat ini pun mereka tengah menempel ketat Napoli dalam persaingan Scudetto musim ini. Mereka memang sedang dalam kondisi yang baik. Ditambah lagi, laga melawan Tottenham ini dimainkan di depan pendukung mereka di Turin. Tentu menambah semangat dan kekuatan Si Nyonya Tua yang seharusnya bisa mengalahkan tim perwakilah dari Inggris ini.

Kalau dipikir-pikir, Juventus memang punya kans besar untuk menang di pertandingan leg pertama ini. Main di kandang adalah sebuah keuntungan besar yang harus dimanfaatkan. Tujuannya tentu untuk memudahkan langkah mereka dileg kedua nanti. Tapi sayangnya Juventus gagal memanfaatkan keuntungan itu.

Totenham datang ke Turin bukan tanpa bekal. Mereka baru saja membuktikan diri sebagai penguasa London Utara. Itulah bekal besar yang mereka bawa ke Turin, mental dan kepercayaan diri yang tinggi. Terlebih lagi, Tottenham punya Harry Kane. Striker yang rajin mencetak gol. Top scorer sementara Liga Inggris itu diharapkan juga bisa berbuat banyak di Liga Champions.

Benar saja, Kane dan kawan-kawannya mampu menahan imbang si Nyonya Tua di kadangnya. Come back sempurna Tottenham mampu membuat Junventus harus rela tidak menang. Tottenham memang punya mental yang kuat saat bermain di Turin. Jika tidak, mereka pasti sudah loyo dengan gol cepat Higuain ketika pertandingan baru berjalan dua menit dan  jugagol pinaltinya di menit kesembilan.

Tapi para pemain Tottenham tentu tidak mau menyerah begitu saja. Mereka juga tidak ingin timnya diobrak-abrik Juvetus di menit-menit selanjutnya. Mental dan semangat para pemain Tottenham akhirnya terlihat buktinya menyusul gol balasan Kane pada menit ke-35. Hingga akhirnya mereka terus berjuang dan berhasil menciptakan gol kedua di menit ke-72 melalui Eriksen.

Hasil imbang ini adalah hasil yang penting bagi Tottenham. Setidaknya mereka akan lebih tenang menjalani leg kedua nanti di Wembley. Mereka bisa meninggalkan Turin dengan kepala tegak. Meninggalkan Juventus yang sedikit gelisah karena harus berjuang lebih di leg kedua nanti, di depan para pendukung Tottenham Hotspur.

Kemungkinan masih terbuka lebar bagi kedua pihak. Meski kali ini pihak yang diungulkan berbalik ke Tottenham. Namun, segalanya masih bisa terjadi di Wembley nanti. Juventus tentu butuh mental sekuat Tottenham seperti saat tim London itu menyambangi Turin. Bahkan mungkin lebih besar dari itu. Terkadang teknik dan taktik saja tidak cukup. Dibutuhkan mental dan kesungguhan yang luar biasa untuk menghadapi duel sebesar ini.

Sumber gambar: www.theguardian.com

https://www.youtube.com/watch?v=e4VmGrGGPuU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

cowok low profile itu nggak kalah menarik

Cowok Low Profile Itu Nggak Kalah Menarik

Cerita Lucu Balita 14 Tahun Beli Mobil Lewat Situs eBay

Cerita Lucu Balita 14 Bulan Beli Mobil Lewat Situs eBay