Sumber gambar: styl.id
in

Tips Untukmu yang Mau Coba Produk Skincare atau Make Up Baru

UGETUGET | Perhatian masyarakat akan kecantikan dan kesehatan kulit wajah semakin tinggi. Ini juga dibarengi dengan semakin getolnya brand-brand, baik lokal maupun luar negeri dalam berinovasi. Semakin banyaknya pilihan yang ada, tentu ada keinginan pula untuk mencobanya.

Untuk bisa menemukan produk perawatan kulit yang cocok memang perlu trial and error dulu. Kalau nggak berani coba bagaimana bisa tahu apa pengaruhnya di kulitmu? Karenanya mencoba skincare atau make up baru menjadi salah satu cara untuk mengenali kulitmu sendiri.

Kalian bisa tahu kandungan apa yang cocok dan tidak cocok di kulit, kandungan apa yang ampuh mengatasi atau menyembuhkan masalah kulit kalian. Sehingga nantinya juga semakin paham bagaimana treatment yang tepat untuk setiap fokus masalah kulit kalian, entah itu garis halus, hiperpigmentasi, bekas jerawat, kulit kusam, dan lain sebagainya.

Hanya Percaya Satu Produk?

Saya masih ingat Affi Assegaf dalam video berjudul, “Skincare Routine Kulit Kombinasi” di channel youtube Female Daily Network mengatakan bahwa ia tidak percaya hanya butuh satu produk skincare saja untuk menyelesaikan seluruh masalah wajahnya.

Sehingga perawatan untuk kulit kombinasinya, Affi menggunakan produk-produk yang dikhususkan untuk kulit berminyak sekaligus juga untuk kulit kering. “It’s a good idea to use combination product for oily skin and also for dry skin,” begitu ungkapnya dalam video berdurasi 18 menit itu.

Percaya deh nanti kalau sudah menemukan serangkaian produk skincare yang tepat – atau yang sering disebut dengan istilah holy grail – kalian tak perlu khawatir lagi akan break out. Yup, kalian hanya tinggal kembali lagi ke basic skincare kalian. Sedangkan produk make up yang tepat juga akan menentukan seberapa sempurnanya hasil akhirnya nanti.

Perlu diketahui bahwa make up yang baik adalah make up yang mampu membuat kulit kalian terlihat sehat, glowing, dan tentunya tidak crack atau patchy.

Nah bagi kalian yang masih dalam masa pencarian skincare dan make up yang tepat, ada beberapa tips yang bisa kalian pertimbangkan sebelum mencoba produk skincare dan make up baru, selain mengenali tipe kulit kalian:

1. Beli Ukuran Share in Jar

Beli Ukuran Share in Jar
Sumber gambar: aliexpress.com

Kamu bisa membeli produk dalam ukuran kecil (jar) terlebih dulu, kalau kamu merasa ragu untuk membeli full size-nya.

Tak hanya untuk pertimbangan apabila harganya tergolong mahal, ini juga bisa mengakali kalau saja produk tersebut tidak cocok di kulit kalian. Sehingga setidaknya kamu tidak terlalu merasa rugi, toh nanti kalau cocok kamu bisa membelinya lagi (repurchase)

Sekarang ini sudah banyak online shop yang menjual produk dalam jar atau preloved. Nah yang penting, riset dulu ya sebelum membeli. Pilihlah online shop yang terpercaya.

2. Rajin Cari Review

Cari review
Sumber gambar: YouTube.com

Sebelum membeli penting juga untuk membaca atau menonton ulasan (review) produk sebanyak-banyaknya. Terutama review yang datang dari orang yang memiliki skin concern yang sama denganmu.

Kamu juga bisa membaca dari kolom komentar di website, youtube, blog, instagram, dan media sosial lainnya.

3. Baca Kandungan Suatu Produk

Nah hal yang paling penting adalah baca dulu keterangan kandungan atau ingredients suatu produk.

Misalnya saja kamu sudah tahu bahwa kulitmu sensitif dengan skincare yang mengandung alkohol atau memiliki wewangian, nah karenanya membaca keterangan produk menjadi salah satu cara yang penting untuk dilakukan.

Tentunya semakin banyak kamu mencoba, maka semakin paham pula kamu dalam mengenali kulitmu. Sehingga cara ini bisa menjadi bahan pertimbanganmu dalam menjajal produk baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Memulai Karier di Garasi, 5 Tokoh ini Menuai Kesuksesan!

Memulai Karier di Garasi, 5 Tokoh ini Menuai Kesuksesan!

Ingin Sukses? 4 Aspek ini Harus Kamu Terapkan di Kehidupan Nyata

Ingin Sukses? 4 Aspek ini Harus Kamu Terapkan di Kehidupan Nyata