Tips Mencari Teman Curhat yang Tepat, Jangan Sampai Salah Orang Ya
Sumber gambar: www.verywell.com
in

Tips Mencari Teman Curhat yang Tepat, Jangan Sampai Salah Orang Ya

UGET UGET – Kebanyakan dari kita butuh teman untuk berbagi. Jadi, kita harus pandai-pandai cari teman curhat yang pas dan bisa diandalkan. Tidak jarang ada orang yang salah curhat ke orang yang tidak semestinya. Jelas hasilnya tidak memuaskan. Bahkan bisa jadi malah tambah runyam.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu kita untuk mencari teman curhat yang tepat.

Pertama, kita harus kenal dekat dulu dengannya.

Ini penting ya, girls. Jangan sampai kita curhat dengan orang yang belum kita kenal. Sebelum meluapkan keluh kesah kita, ada baiknya kita tahu siapa orang yang kita ajak bicara. Bagaimana karakter dia. Fatal sekali kalau ternyata dia bertolak belakang dari kita. Atau malah justru memiliki sifat yang tidak baik. Nanti curhatan kita malah bisa jadi masalah.

Kedua, orang yang kita ajak curhat harus bisa di percaya.

Ini lebih penting. Setelah kita mengenalnya, kita harus bisa memastikan kalau teman curhat kita bisa dipercaya. Dipercaya dalam arti bisa menyimpan rahasia dengan baik. Bayangkan saja jika masalah yang kamu ceritakan kepada seseorang menyebar ke mana-mana. Pasti bisa gawat ‘kan? Bisa jadi juga memalukan.

Padahal curhatan itu sifatnya privasi. Tidak sembarangan orang berhak untuk mengetahuinya. Jadi, kalau kamu meragukan orang lain (bisa dipercaya atau tidak) lebih baik jangan curhat kepadanya. Pastikan dulu apa dia bisa menyimpan masalahmu dengan baik.

Ketiga, carilah orang yang bisa memberimu solusi.

Curhat bukan sekadar mengutarakan masalah kita ya, girls. Kita curhat untuk mendapatkan solusi. Jadi, penting untuk mencari orang yang sekiranya bisa memberikan kita jalan keluar. Bukan sekadar mendengarkan kita dan banyak bertanya bagaimana. Nanti malah kita semakin pusing sendiri.

Carilah orang yang bijak, dan memiliki kemampuan untuk menenangkan. Memberikan saran-saran yang terbaik untuk kita, sehingga kita tahu harus berbuat apa setelahnya. Dengan begitu curhatan kita ada atinya. Bukan sekadar mengumbar masalah ke orang lain saja.

Keempat, teman curhat harus paham dan peduli dengan topik curhatan kita.

Hal ini tidak kalah pentingnya. Kita tentu tidak ingin curhatan kita diabaikan, bukan? Untuk itu, pastikan teman curhat kita paham dengan apa yang kita bicarakan. Kalau dia tidak paham atau tidak peduli dengan curhatan kita, bisa dipastikan curhatan itu hanya dianggap seperti angin yang berlalu. Tentu rasanya tidak mengenakkan dan mengecewakan. Jadi, pastikan teman curhatmu adalah dia yang paham tentang masalahmu.

Okay, gilrs. Semoga tips-tips tadi membantumu agar tidak keliru memilih teman curhat ya. Ingat, sandarkan bahumu hanya pada orang yang tepat. Dan pastikan ceritamu hanya didengar oleh telinga-telinga mereka yang layak untuk mendengarkannya.

Sumber gambar: www.verywell.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips dan Trik Cara Cepat Memasukkan USB dan Atasi Laptop Cepat Panas

Tips dan Trik Cara Cepat Memasukkan USB dan Atasi Laptop Cepat Panas

Kebahagiaan Sederhana yang Dirasakan Mahasiswa Semester Akhir

Kebahagiaan Sederhana yang Dirasakan Mahasiswa Semester Akhir