Tips Membersihkan Botol Minum Agar Tidak Bau
Sumber gambar: zh.wikihow.com
in

Tips Membersihkan Botol Minum Agar Tidak Bau

UGET-UGET  | Salah satu cara agar terhindar dari dehidrasi adalah dengan rajin membawa air minum ketika kita bepergian. Rajin membawa air minum terkadang juga memiliki masalah, khususnya pada masalah botol minum yang kotor dan bau. Jika botol minummu bau dan kotor, yuk simak tips membersihkan botol minum berikut.

Membawa air minum sendiri adalah langkah mudah dan praktis agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu juga lebih menghemar pengeluaran, daripada beli air minum kemasan, lebih baik membawa air minum sendiri.

Kemasan botol minum yang lucu dan menarik tentu saja dapat membuat seseorang lebih tertarik dan rajin untuk membawa air minum saat bepergian. Namun, botol minum yang lucu dan menarik menjadi tidak bagus apabila botol minum tersebut bau dan kotor.

Dengan rajin membawa air minum, tenu saja kamu perlu memperhatikan kebesihan botol minum. Rasanya tidak nyaman bukan ketika kamu membuka botol air minum tetapi malah tercium bau yang tidak enak? Untuk itu kamu wajib rajin membersihkan dan mencucinya setelah dipakai.

Berikut tips membersihkan botol minum agar botol minummu tidak bau dan tidak kotor lagi. Apa saja ya?

Bersihkan bagian tutup dan mulut botol

Bagian ini merupakan bagian yang sering bersentuhan dengan kita lho, maka kamu wajib membersihkannnya dengan rajin. Cuci bersih bagian tutup dan mulut botol, kemudian keringkan dengan tisu.

Usahakan ketika mau membuka tutup botol tangan kamu dalam kondisi kering dan bersih ya. Hal ini dilakukan untuk menghindari perpindahan kuman dan bakteri.

Gunakan garam, baking soda, perasan lemon dan cuka apel agar botol tidak bau

Untuk menghindari botol kamu agar tidak bau, kamu bisa gunakan campuran bahan garam, baking soda, perasan lemon, serta cuka apel untuk membersihkan botol minum mu. Pastikan kamu membersihkannya sampai bersih ya.

Gunakan garam dan air panas

Selanjutnya kamu juga bisa gunakan campuran air panas dan garam. Pertama masukkan air panas pada botol, kemudian tambahkan 1-2 sendok makan garam. Kemudian kocok dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas dnegan menggunakan air bersih.

Tips Membersihkan Botol Minum Agar Tidak Bau
Sumber gambar: zh.wikihow.com

Gunakan baking soda, perasan lemon atau cuka apel

Caranya sama seperti dengan menggunakan air panas dan garam. Kamu cukup campurkan air panas dengan ketiga bahan tersebut. Lalu kocok dan diamkan beberapa menit. Kemudian cuci bersih menggunakan sabun.

Gunakan sikat gigi khusus botol

Untuk membersihkan botol agar tidak bau dan juga berkerak, saat membersihkannya kamu bisa menggunakan sikat gigi khusus botol. Hal ini untuk mempermudah kamu dalam membersihkan botol, apalagi jika mulut botolnya kecil.

Mudah bukan tipsnya? Tips membersihkan botol minum di atas bisa kamu contoh agar botol minum kamu tetap awet dan juga tidak bau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Aneka Masakan untuk Pacar yang Sedang Sakit dan Tidak Enak Badan

Aneka Masakan untuk Pacar yang Sedang Sakit dan Tidak Enak Badan

Mengambil Keputusan Dalam Kondisi Penuh Tekanan? Begini Langkahnya

Mengambil Keputusan Dalam Kondisi Penuh Tekanan? Begini Langkahnya