Tips Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding, Cukup Gunakan Bahan Alami Ini
Sumber gambar: dreamstime.com
in

Tips Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding, Cukup Gunakan Bahan Alami Ini

UGET-UGET  | Bentuk rambut itu bervariasi. Ada yang lurus panjang, lurus pendek, maupun keriting. Rambut lurus merupakan bentuk rambut favorit bagi wanita. Tak heran banyak wanita yang melakukan rebonding untuk meluruskan rambut. Ternyata ada lho tips meluruskan rambut tanpa rebonding. Bagaimana caranya?

Rambut merupakan aset yang cukup penting bagi wanita. Memiliki rambut yang bagus dan indah tentu membuat wanita menjadi percaya diri. Ditambah lagi dengan iklan shampo yang beredar di televisi, dengan aktris cantik dan rambutnya yang bagus membuat banyak wanita semakin memikirkan kecantikan rambutnya.

Kalau berbicara soal rambut, tentu bentuknya bervariasi. Tapi rambut lurus cukup menjadi favorit bagi wanita. Tidak sedikit dari wanita yang menginginkan rambut lurus seperti yang ada pada iklan shampo di televisi.

Untuk itu, tidak sedikit dari mereka yang melakukan rebonding untuk meluruskan rambutnya. Pelurusan rambut yang instan ini bisa merusak rambut dikarenakan adanya bahan kimia serta alat pemanas yang digunakan.

Tentu kamu tidak mau kan ladies rambutmu malah rusak? Nah jika kamu ingin meluruskan rambut, ada bahan alami yang bisa digunakan lho. Apa saja itu? Lalu bagaimana tips meluruskan rambut tanpa rebonding?

PERAWATAN DENGAN MINYAK HANGAT

PERAWATAN DENGAN MINYAK HANGAT
Sumber gambar: dreamstime.com

Panas ataupun saturasi dapat melemaskan atau meluruskan rambut kamu yang keriting atau bergelombang. Tapi tidak sembarang minyak kamu gunakan ya ladies.

Untuk meluruskan rambut, kamu dapat menggunakan minyak almond, minyak zaitun, dan minyak kelapa murni.  Caranya pun mudah ladies. Kamu cukup panaskan minyak dengan microwave selama 20 detik. Lalu oleskan ke rambut dan sambil dipijat selama 15-20 menit. Kemudian tutup rambut dengan handuk hangat selama 30-40 menit. Setelah itu keramas menggunakan shampo, lalu sisir rambut menggunakan sisir yang bergigi lebar dan keringkan secara alami.

PERAWATAN DENGAN SANTAN

PERAWATAN DENGAN SANTAN
Sumber gambar: vemale.com

Selain digunakan sebagai bahan makanan, santan juga bermanfaat untuk meluruskan rambut. Caranya dengan ambil santan kemudian campur dengan jus lemon, lalu dinginkan ke dalam kulkas selama 2-3 jam.

Setelah didinginkan, akan muncul kirim tipis di atas permukannya. Gunakan krim tersebut ke rambutmu selama 20 menit sambil dipijat. Lalu tutup rambut menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit. Kemudian keramas dengan shampo, keringkan, dan sisir rapi rambutmu.

Nah ladies itulah tips meluruskan rambut tanpa rebonding. Wah bahannya mudah didapat kan ladies? Tidak perlu rebonding, kamu pun bisa meluruskan rambutmu dengan bahan alami di atas. Selamat mencoba ladies 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Update Terbaru Google Map Menepis Teori Bumi Datar. Berikut Penjelasannya…

Viral Tren Fish in Collarbone Challenge Indikator Perempuan yang Kurus dan Seksi

Viral Tren Fish in Collarbone Challenge: Indikator Perempuan yang Kurus dan Seksi