Tips Jadi Jomblo Berkualitas Alias High Quality Jomblo
Sumber gambar: members.carnegiemuseums.org
in

Tips Jadi Jomblo Berkualitas Alias High Quality Jomblo

UGET UGET – Orang yang menyandang status jomblo biasanya mengasosiasikannya dengan kebebasan. Bebas ini dalam arti yang sangat luas, entah dalam hal pertemanan, percintaan, hobi, dan lain sebagainya. Namun, sering kali status jomblo membuatmu cuek merawat diri. Padahal, meskipun kamu jomblo, tetap jadilah jomblo berkualitas alias high quality jomblo guys.

Waktu melajang seharusnya kamu jadikan sebagai kesempatan untuk berbenah diri. Sehingga nanti kalau jodohmu datang, kamu sudah siap akan kondisimu saat itu. Lalu bagaimana caranya menjadi jomblo berkualitas? Sederhana saja kok. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Benahi diri, perhatikan kesehatan dan penampilan fisik.

Sebagai jomblo jangan lantas berpikir tak ada orang yang memperhatikanmu. Ubah cara pikirmu, dan jadilah mandiri untuk mengurus dirimu sendiri. Jangan bergantung pada pasangan saja. Meskipun jomblo kamu juga harus menunjukkan pada dunia bahwa dirimu cukup terawat, baik kesehatan maupun penampilan luar.

Berikanlah perawatan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Bukan alasan untuk tidak mandi, hanya karena tidak ada yang mengajakmu pergi keluar. Bukan alasan juga bagimu untuk tidak berdandan.

“Ngapain cantik-cantik, kalau nggak ada yang bakal muji kecantikan kita.” Itu pandangan kuno girls. Tanamkan pada diri kalian, bahwa menjadi cantik itu untuk diri kalian sendiri. Begitu pula dengan rajin berolahraga. Mentang-mentang tidak punya pacar, kamu jadi malas berolahraga. Seperti tidak ada penyemangat dan partner berolahraga. Padahal menjadi sehat itu urusan pribadimu, manfaatnya juga akan kamu rasakan sendiri.

2. Tambah wawasan dengan baca buku dan berita terkini.

Status jomblo membuat waktu sendirimu semakin maksimal. Kamu bisa menggunakan sebagian besar waktumu untuk meningkatkan kualitas diri. Bacalah buku dan update informasi terkini untuk memberi vitamin pada otakmu.

Perluaslah wawasanmu daripada terus menerus galauin mantan. Apa yang sudah berlalu biarlah berlalu. Saat ini kamu harus bisa memaksimalkan diri dengan potensi yang kamu miliki.

Tunjukkan sisi independenmu dengan terus belajar. Lantas kamu akan dinilai orang sebagai jomblo berkualitas. Tak perlu mengejar sosok idamanmu, dia akan datang sendiri melihat kecerdasanmu.

3. Aktif dan berprestasi di berbagai kegiatan positif yang bermanfaat.

Status jomblo jangan diratapi guys. Anggap saja itu sebagai anugerah dari Tuhan untuk lebih memantapkan diri. Menjadi jomblo tak lantas membuatmu mengurung diri, apalagi menyesali kepergian mantan.

Bukalah pergaulanmu dengan mengikuti kegiatan positif. Ambil manfaat dengan berprestasi di organisasi. Kegemilanganmu akan membuatmu banyak disorot orang. Apalagi kalau kamu jomblo, itu malah jadi nilai plus lho. Orang jadi tak ragu untuk mendekatimu.

Nah itulah beberapa tips menjadi jomblo berkualitas. Sudahkah kalian menerapkannya?

Sumber gambar: members.carnegiemuseums.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Menyikapi Teman Kita yang Pendiam

Cara Menyikapi Teman Kita yang Pendiam

Tips Menjadi Pasangan Hidup yang Idaman

Tips Menjadi Pasangan Hidup yang Idaman