Tips Hubungan LDR Jangan Cari-Cari, Melainkan Sediakanlah Waktu
Sumber gambar: www.missrubyhearts.com
in

Tips Hubungan LDR: Jangan Cari-Cari, Melainkan Sediakanlah Waktu

UGET UGET – Pasangan Long Distance Relationship (LDR) sering kali punya masalah terkait komunikasi. Menjalani hubungan LDR alias jarak jauh memang mempunyai tantangannya tersendiri. Pasalnya, perbedaan jarak maupun waktu membuat banyak pasangan menganggap ini sebagai sebuah kendala. Tak hanya itu, pertemuan yang tak intens dan kesibukan masing-masing hampir selalu dijadikan alasan untuk menunda memberikan kabar. Padahal, ini bisa jadi sumber masalah bagi hubungan kalian lho.

Kunci keharmonisan hubungan jarak jauh itu cuma kepercayaan, komitmen, dan komunikasi kok. Hubunganmu tetap akan berkualitas meski intensitas pertemuan kalian sangat jarang atau bahkan nol sama sekali. Namun, sayangnya masih banyak orang yang menjadikan hubungan jarak jauh sebagai momok mengerikan. Perpisahan dianggap sebagai suatu hal yang bisa mendatangkan banyak masalah. Padahal kalau sama-sama serius, hal-hal seperti itu tidaklah mungkin terjadi.

Justru hubungan LDR itu jauh lebih mendewasakan lho. Saat-saat inilah kalian akan belajar mandiri, tak saling bergantung, dan manajemen waktu kalian akan jauh lebih baik. Hubungan jarak jauh justru menguji sekaligus memperkuat komitmen kalian untuk terus bersama. Namun, sama halnya dengan berhubungan jarak dekat, hubungan LDR juga punya titik jenuhnya.

Banyak yang bilang kalau hubungan jarak jauh itu seperti tidak punya pacar. Mau pamer pacar, tapi sayang, orangnya tak ada di sampingmu. Mau komunikasi intens, tapi balasan chat atau SMS-nya tak menentu – kadang cepat, kadang juga lambat. Ada saatnya kamu mulai bosan menjalani hubungan yang terwakilkan oleh teknologi komunikasi seperti itu. Ada kalanya ingin menyerah saja pada keadaan.

Akhirnya kamu mulai menyibukkan diri sebagai bentuk pelarian dari rasa rindumu pada pasanganmu. Nah di sinilah letak kesalahan dari para pelaku LDR. Pada umumnya orang lebih berpikir bahwa komunikasi dengan pacar dapat dilakukan hanya jika ada waktu longgar saja, padahal komunikasi adalah suatu bentuk tanggung jawab. Sehingga seharusnya kamu lebih berfokus untuk menyediakan waktu, bukan malah mencari-cari waktu.

Biasanya LDR dijalani sebagai bentuk konsekuensi juga pengorbanan untuk meraih pendidikan, karir, atau sekadar berlibur. Akhirnya, saking fokusnya pada urusan pribadimu, kamu mulai mengabaikan pasanganmu. Lagi pula, apa susahnya sih menyediakan waktu? Hidup itu kan juga butuh penyeimbang. Percaya deh, kehidupan asmaramu yang baik bisa menjadi penyemangat tersendiri untukmu lho.

Tidak harus setiap hari berkomunikasi, melainkan bicarakanlah kapan kamu akan menghubunginya. Buat jadwal setidaknya seminggu tiga sampai empat kali untuk bisa puas chatting, voice chat, maupun video call dengannya. Janjikan saja kamu akan menelepon lebih leluasa ketika akhir pekan. Di luar itu kamu boleh fokus pada hal yang ingin kamu kejar untuk masa depanmu. Kalau begini kan tidak ada yang merasa terabaikan.

Sumber gambar: www.missrubyhearts.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Timnas U-19, Indra Sjafri dan Ambisi PSSI yang Tergesa

Timnas U-19, Indra Sjafri dan Ambisi PSSI yang Tergesa

Keberuntungan Sedang Berpihak Pada Perbuatan Baik Evoni Williams

Keberuntungan Sedang Berpihak Pada Perbuatan Baik Evoni Williams