Inilah Beberapa Tips Agar Hubungan Bisa Langgeng
Sumber gambar: caratipspacaran.blogspot.co.id
in

Inilah Beberapa Tips Agar Hubungan Bisa Langgeng

UGET UGET – Pacaran yang langgeng memang terkadang membuat hati iri. Tentu kalian punya teman yang entah dari zaman kapan masih saja awet dengan pacarnya yang dulu. Semakin lama nampak makin serasi, seakan tak bisa dipisahkan saja. Apa yang rahasianya bisa selanggeng itu? Nah berikut ini ada beberapa tips yang bikin hubungan bisa langgeng.

1. Bersikaplah dewasa, bijaksana, dan mampu mengontrol emosi.

Hubungan yang langgeng tidaklah tercipta tanpa kerja sama yang baik antar pasangan. Keduanya harus sama-sama bersikap dewasa dan bijaksana dalam menghadapi berbagai persoalan.

Tahun demi tahun harus mereka lalui dengan terus belajar dari pengalaman. Dan waktu demi waktu harus mereka lalui dengan terus memaafkan satu sama lain. Ini penting untuk memperkuat pondasi hubungan mereka. Karenanya segala perdebatan yang memicu emosi haruslah bisa dipecahkan dan dicari solusinya.

2. Jangan memaksa agar setiap keinginanmu harus dituruti oleh pacarmu.

Pacarmu itu bukan mesin uang, bukan pula orang tuamu, juga bukan Tuhan. Kamu tidak bisa memohon untuk selalu dituruti segala keinginanmu. Pacarmu jelas akan merasa terbebani jika sikapmu seperti itu.

Memiliki pacar itu bukan berarti bisa bermanja-manja ria. Bukan berarti bisa menggantungkan segala kebutuhanmu pada pacarmu. Melainkan cobalah untuk bersikap mandiri apapun status yang sedang kamu sandang saat ini.

3. Belajarlah untuk tidak mengatur hidupnya.

Dengan berpacaran, bukan berarti kamu kehilangan hakmu untuk mengurusi kehidupan privasimu sama sekali. Kamu tetaplah memiliki urusan pribadi. Begitu pula dengan pasanganmu.

Kamu tidak bisa mengatur segala kegiatannya. Kalau kamu terlalu memberikan batasan, justru pasanganmu akan menilaimu over protektif padanya. Masak belum resmi menikah sudah mengekang tidak boleh ini itu?

4. Hormati dan hargai pasanganmu dengan tulus.

Kamu juga perlu menghormati dan menghargai pasanganmu. Kamu tak boleh memaksakan sesuatu padanya. Apalagi kalau itu sampai mengganggu kenyamanannya. Sikap menghargai ini bisa dilihat dari hal-hal kecil, seperti tidak menyuruhnya untuk antar jemput setiap saat, tidak meminta pasanganmu meladenimu menyiapkan ini itu saat sedang banyak pikiran, dan sebagainya. Sikap ini akan dapat membuat hubungan berjalan makin harmonis. Pasanganmu pun makin merasa betah denganmu.

Sumber gambar: caratipspacaran.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Salah Satu Tipe Cewek Idaman Cinta Kebersihan dan Kerapian

Salah Satu Tipe Cewek Idaman: Cinta Kebersihan dan Kerapian

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Kolesterol dan Lemak

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Kolesterol dan Lemak