Tips Hidup Bahagia Jangan Sampai Salah Cara Memandang Dunia
Sumber gambar: gayahidup.republika.co.id
in

Tips Hidup Bahagia: Jangan Sampai Salah Cara Memandang Dunia

UGET UGET – Kebahagiaan adalah hal mutlak yang kita cari di dunia ini. Ada beberapa tips hidup bahagia yang bisa kita coba untuk dapat merasakan kebahagiaan itu. Tapi kuncinya hanya satu, yaitu membenarkan cara pandang kita terhadap dunia.

Kebanyakan orang gagal bahagia karena mereka salah dalam menyikapi suatu masalah. Hal itu membuat pikiran kita semrawut dan bisa jadi mengacaukan semua urusan.

Bisa jadi kesalahan itu terjadi karena kita keliru dalam memandang sesuatu. Sudah tidak diragukan lagi, manusia sering sekali dikuasai oleh pikiran negatif. Pikiran itulah yang biasanya meracuni kita dalam bertindak. Pun saat bertutur kata.

Jika seseorang sering memandang sesuatu dari sisi negatifnya, maka hal-hal negatif itulah yang akan mereka peroleh. Hal-hal negatif itulah yang pada akhirnya mempengaruhi kita untuk berpikir buruk.

Saat pikiran kita sudah buruk, maka segala sesuatunya juga akan menjadi buruk. Banyak hal positif yang sebenarnya bisa kita ambil, tapi karena yang kita pandang pertama kali adalah keburukan, maka yang yang melekat di pikiran kita dan tertanam dalam diri kita adalah keburukan itu sendiri.

Beberapa hari yang lalu, saya menonton tayangan Hitam Putih yang biasa dipandu oleh Deddy Corbuzier. Waktu itu bintang tamunya adalah Fatih Saferagic, seorang hafidz muda terkenal dari Amerika.

Saat Fatih ditanya tentang bagaimana kehidupan dia sebagai muslim yang bisa dibilang kaum minoritas di sana. Dengan santai Fatih menjawab bahwa tidak ada masalah dengan statusnya sebagai seorang muslim di negara itu. Fatih bilang semuanya tenang-tenang saja.

Dia juga menambahkan bahwa sebenarnya masalah-masalah yang biasa kita dengar dari media tentang bom dan kerusuhan di sana sini itu hanyalah hal kecil atau merupakan bagian kecil saja. Karena biasanya hal-hal negatif yang sebenarnya hanya hal kecil itu terkesan menarik diberitakan sehingga kabarnya menyebar.

Sementara itu, kedamaian yang biasanya kita rasakan setiap hari tidak terkesan menarik untuk dijadikan berita, jadi masyarakat luas tidak mengetahuinya.

Hal ini menjadi bukti bahwa kita yang selama ini merasa bahwa Amerika tidak aman bagi seorang muslim itu salah. Kita sebenarnya sudah diracuni oleh berita tentang hal-hal negatif yang terjadi di sana. Pada akhirnya hal-hal negatif itulah yang membangun cara berpikir kita tentang Amerika.

Jika diteruskan, hal ini tentu akan bahaya. Kita bisa saja menjadi orang yang negative thinking dan selalu mencurigai sesuatu secara berlebihan. Pada akhirnya kita sendiri yang akan rugi. Kita akan selalu diselimuti perasaan yang tidak tenang. Takut nanti kalau-kalau begini begitu. Itu pula yang akan menghambat langkah kita kedepannya.

Menghawatirkan sesuatu memang perlu, hanya saja harus diarahkan dan jangan sampai liar. Pikiran negatif berlebihan yang kita miliki sudah dapat dipastikan akan menjauhkan kita dari rasa bahagia dan tenang.

Jadi, mari kita mulai membenarkan cara pandang kita terhadap dunia dengan mengarahkannya pada hal-hal yang positif. Berpikir positif dan juga berprasangka baik.

Hal-hal yang positif tadi akan mampu menenangkan kita dan mengalirkan semangat serta optimisme, sehingga kebahagiaan akan bisa kita rasakan. Silakan dicoba.

Sumber gambar: gayahidup.republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Apa Arti Cinta, Siapkah Hatimu Untuk Memulai Hubungan Pacaran?

Apa Arti Cinta, Siapkah Hatimu Untuk Memulai Hubungan Pacaran?

Drama Kualifikasi Piala Dunia Masih Berlanjut, Tifosi Italia Di-PHP-in Lagi

Drama Kualifikasi Piala Dunia Masih Berlanjut, Tifosi Italia Di-PHP-in Lagi