Tips Dan Trik Nggak Terjebak Friendzone, Ini Yang Bisa Kamu Lakukan uget uget
Sumber gambar: dailypost.ng
in

Tips Dan Trik Nggak Terjebak Friendzone, Ini Yang Bisa Kamu Lakukan

UGET UGET – Dalam fase umur belia, biasanya kita akan mulai mencari seseorang yang bisa menemani hari-hari kita. Kalian akan mulai tertarik dengan lawan jenis dan kebutuhan untuk memiliki pacar semakin tak terbendung. Namun proses pendekatan seringkali tak berjalan mulus tatkala kamu terjebak dalam zona sebatas teman (friendzone). Nah, ini ada tips dan trik nggak terjebak friendzone. Simak ya.

Biasanya ada perasaan cemburu ketika teman perempuanmu sedang dekat dengan cowok lain. Saat tak bersamanya kamu merasa sangat merindukan dia, namun saat dekat seperti ada perasaan sedih karena tidak bisa memiliki.

Doi kerap berkeluh kesah dan menumpahkan segala curahan hatinya padamu membuatmu semakin tidak nyaman ketika hendak mengutarakan perasaanmu yang sesungguhnya.

Kebersamaan kalian memicu tumbuhnya benih-benih asmara. Hubungan kalian sangat dekat, namun tidak menunjukkan adanya peningkatan status hubungan. Kamu tertarik dengannya, tetapi dia memilih untuk sebatas teman saja.

Kalau tidak ingin berada dalam situasi seperti ini, sebelumnya kamu harus peka melihat gelagat doi. Ketika kalian kian lama saling mengenal namun doi tidak memunculkan rasa penasaran terhadap aktivitas di kehidupanmu, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu tak lebih dari sekadar teman.

Namun sebaliknya, ketika doi sedikit agresif dengan bertanya mengenai hal-hal kecil kegiatanmu, itu bisa jadi tanda doi menaruh harapan tertentu sama kamu. Atau ketika doi ingin terlibat dalam sebagian besar aktivitasmu, padahal kalian masih dalam hubungan pertemanan. Nah kalau ini sih sudah jadi sinyal positif buat kamu.

Berbeda kondisinya jika doi tidak menaruh perasaan apapun terhadapmu. Ada beberapa tips untuk menghindarkan kamu dari friendzone:

1. Tegaskan dari awal hubungan kalian

Hubungan pertemanan lawan jenis memang hampir mustahil. Sebab mungkin saja muncul benih-benih asmara diantaranya. Untuk menghindari perasaan yang tumbuh semakin dalam, kamu harus memperjelas dari awal bahwa kalian hanyalah sebatas teman atau kamu ingin lanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

Perjelaslah ini dengan caramu bergaul dengannya. Tegaskan padanya untuk jangan terlalu banyak memberi sanjungan, pujian, atau trik-trik modus lainnya apabila doi tak ada perasaan serius padamu. Begitu pula sebaliknya, kamu jangan terlalu menaruh harapan lebih sebelum sinyal-sinyal positif muncul dari doi. Dengan begitu kamu tidak akan terjebak pada friendzone, apalagi patah hati.

2. Jaga jarak

Batasan antara teman dan pacar jelas berbeda, terutama dalam hal jarak. Kamu tidak bisa menempel dengannya setiap waktu. Jangan hanya dekat dengan doi terus menerus, melainkan perlakukanlah temanmu yang lain dengan sama.

Jangan terlalu sering bertemu berduaan sebab ini akan semakin menimbulkan kesan pacaran di antara kalian berdua. Banyaknya waktu yang kalian habiskan bersama pun semakin memupuk rasa saling membutuhkan dan saling bergantung. Kalau kamu sudah berharap besar, tetapi ternyata doi tidak ada rasa, kecewamu akan semakin besar.

3. Jangan membuat sentuhan fisik

Dari sentuhan bisa turun ke hati. Meskipun tampak sepele, percaya tidak percaya, dengan sentuhan seperti menggenggam tangan, mencubit pipi, membelai rambut, dan sebagainya, orang bisa bawa perasaan (baper) loh. Untuk orang yang mendambakan sosok penyayang, sikapmu itu justru membuatnya nyaman dan jatuh hati.

Nah mungkin itu hal-hal yang harus kamu perhatikan agar tidak terjebak friendzone. Buat kamu yang punya pengalaman ini, kira-kira ada hal lain yang kamu bakal lakukan?

Sumber gambar: dailypost.ng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Jogja Volkswagen Festival Pertemukan Para Pecintanya uget uget

Jogja Volkswagen Festival Pertemukan Para Pecintanya

Dua Lipa New Rules Boy Version with Jake Wilson uget uget

Dua Lipa New Rules Boy Version with Jake Wilson