Tips dan Trik Berkendara Yang Aman Dilihat Dari Sisi Kecantikan
Sumber gambar: yamaha-kaltim.co.id/aman-berkendara-dengan-sikap-tubuh-yang-benar/
in

Tips dan Trik Berkendara Yang Aman Dilihat Dari Sisi Kecantikan

UGET UGETUntuk kamu yang hobi pergi naik motor atau bahasa gaulnya motoran, kamu harus perhatikan tips dan trik berkendara agar kamu tetap aman saat di jalan.

Di Indonesia, kendaraan beroda dua ini menjadi kendaraan favorit bagi sebagian besar masyarakat. Bentuknya yang pas dan minimalis, bisa menjangkau gang-gang sempit, dan nyaman digunakan adalah alasan mengapa motor menjadi kendaraan pilihan ketika bepergian.

Namun terkadang ada hal-hal menyebalkan ketika naik motor. Apalagi saat musim hujan.

Meskipun kita sudah memakai jas hujan, tetap saja tubuh kita basah terkena air hujan. Iya kan? Pasti kamu pernah merasakan hal ini.

Selain basah karena kehujanan, hal-hal menyebalkan ketika motoran adalah saat kita melihat orang menyalakan lampu sein ke arah kanan, namun beloknya ke kiri. Begitu pula sebaliknya.

Kalau kita yang tidak mawas diri dan hati-hati, wah nanti bisa terjadi kecelakaan yang diakibatkan lampu sein. Untuk itu, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai tips dan trik aman berkendara namun dilihat dari sisi kecantikan. Masih bingung? Mari simak ulasan berikut.

Pertama, gunakan helm berlabel SNI.

Kepala adalah bagian organ tubuh kita yang sangat penting. Otak tersimpan di dalam kepala lho. Nggak mau kan kepala kita kenapa-kenapa saat di jalan? Untuk itu kamu wajib menggunakan helm yang sudah berlabel SNI. Jarak dekat dan jarak jauh kamu wajib menggunakannya.

Kita tidak pernah tahu kejadian apa yang akan menimpa kita. Makanya kita harus terus berjaga-jaga dan melindungi diri agar jangan sampai terjadi kecelakaan atau jatuh di jalan.

Selain sebagai pelindung kepala, helm juga dapat melindungi rambutmu dari teriknya sinar matahari. Nggak mau kan rambut jadi kusam dan rusak akibat terpapar sinar matahari?

Ternyata helm menyimpan manfaat yang luar biasa ya! Sekarang jangan malas lagi menggunakan helm ya.

Kedua, gunakan jaket atau baju lengan panjang.

Saya sarankan sih, kalau pas lagi pergi naik motor, apalagi dalam jarak jauh kamu wajib menggunakan jaket atau baju lengan panjang.

Misalnya nih, kejadian buruk menimpa saat lagi di jalan. Jaket atau baju lengan panjangmu itu cukup bisa melindungi tanganmu kalau misalnya terjatuh. Dilihat dari sisi kecantikan, kulitmu tidak mudah kusam atau menghitam karena kamu menutupinya dengan lengan panjang.

Ketiga, gunakan sarung tangan.

Pasti tangan akan terasa pegal ya apabila berkendara terus. Tanganmu terus-terusan mencengkeram stang motor. Akan ada saatnya tiba-tiba kamu goyah saat naik motor karena tangan yang pegal tersebut.

Untuk menangani hal tersebut, yang kamu butuhkan adalah sarung tangan. Memakai sarung tangan cukup ampuh mengobati rasa pegal lho karena telapak tangan tidak langsung memegang stang motor.

Menggunakan sarung tangan juga membuat tanganmu tidak mudah menghitam lho. Karena sarung tangan melindungimu dari panas matahari. Saat cuaca dingin pun sarung tangan juga ampuh menghangatkan tanganmu.

Keempat, gunakan kaos kaki dan sepatu.

Pasti pernah kan kakimu hampir kena ban motor kendaraan di sampingmu? Duh dibayangin aja ngeri, pasti sakit banget kalau sampai kena.

Untuk itu kamu perlu menggunakan kaos kaki dan sepatu untuk melindungi kakimu. Sepatu kan biasanya bahannya kuat dan tebal, jadi bisa melindungi kakimu.

Penggunaan kaos kaki juga wajib lho. Nggak mau kan warna kulit kaki jadi belang karena kepanasan? Jangan bosan-bosan pakai kaos kaki ya. Sekarang harus mulai menyediakan kaos kaki yang banyak.

Kelima, gunakan masker.

Saat di jalan, pastinya penuh dengan debu-debu yang dapat menimbulkan kita batuk-batuk. Nggak enak pastinya kalau batuk-batuk saat berkendara, bikin nggak fokus dan jadi goyah.

Saya sarankan untuk menggunakan masker saat berkendara. Selain untuk pencegahan masuknya debu-debu ke dalam tubuh kita, masker juga dapat melindungi wajah kita agar tidak mudah kusam.

Entah dari paparan sinar matahari, debu, kotoran, pasti akan menghiasi wajah kita kalau tidak menggunakan masker. Mulai sekarang rajin gunakan masker ya!

Ingin aman berkendara dan tetap cantik? Aplikasikan tips dan trik di atas ya!

Sumber gambar: yamaha-kaltim.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kampung KB Dusun Mertosanan Kulon Jadi Kendali Kelahiran Bayi

Kampung KB Dusun Mertosanan Kulon Jadi Kendali Kelahiran Bayi

Tim Dewaruci Mahasiswa ITB Kembangkan Bakteri Limbah Domestik Pengikis Sampah Plastik Sscherichia Coli Yang Solutif

Tim Dewaruci Mahasiswa ITB Kembangkan Bakteri Limbah Domestik Pengikis Sampah Plastik Sscherichia Coli Yang Solutif