Tips Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami
Sumber gambar: liputan6.com
in

Tips Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami

UGETUGET | Ketiak hitam gelap? Malu saat dilihat orang ? Nah kini jangan malu lagi bagi kamu yang memiliki ketiak gelap. Kami akan membagi tips dan cara untuk menghilangkannya secara alami.

Warna gelap pada kulit di area ketiak biasanya bukan karena penyakit atau kondisi medis. Ketiak gelap dapat dianggap sebagai respon kulit terhadap paparan elemen tertentu, mirip dengan warna coklat karena berjemur yang diakibatkan oleh paparan sinar ultraviolet dari matahari.

Beberapa penyebab utama ketiak gelap adalah karena mencukur rambut pada ketiak, penggunaan krim penghilang rambut secara teratur, keringat yang berlebihan, ventilasi pada ketiak yang buruk, akumulasi sel-sel kulit mati, dan penggunaan deodoran berbasis alkohol dan antiperspirant.

Anda dapat dengan mudah memutihkan ketiak secara alami, aman, efektif, dan terjangkau.

Perlu Anda tahu juga bahwa kondisi ketiak yang hitam bisa karena akibat kondisi medis yang dikenal sebagai acanthosis nigricans yang sering dikaitkan dengan resistensi insulin, obesitas, kelainan hormonal, obat tertentu, dan kanker.

Jika ketiak hitam Anda disebabkan oleh kondisi ini maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan perawatan yang tepat.

Nah langsung saja, inilah cara alami untuk memutihkan ketiak.

cara dan tips memutihkan ketiak yang hitam
Sumber gambar: sun.az

Kentang

Cara memutihkan ketiak alami menggunakan kentang: kupas kulit kentang, lalu parut. Lalu oleskan parutan kentang pada area ketiak. Biarkan dulu selama 10 menit, lalu usap-usapkan pada ketiak. Dan bersihkan dengan air bersih.

Madu dan Mentimun

Ambil 1/2 buah mentimun, lalu kupas dan tumbuk kasar. Lalu campurkan 3 sendok makan madu dengan tumbukan mentimun di atas sampai merata.

Setelah itu oleskan campuran kedua bahan tersebut pada area ketiak Anda. Gosok-gosokkan selama 4 menit. Diamkan dulu selama 10 menit. Dan bersihkan ketiak Anda dengan air hangat.

Pasta Gigi (Odol)

Cara memutihkan kulit ketiak menggunakan pasta gigi:

Ambil pasta gigi secukupnya. Lalu oleskan pada area kulit ketiak yang berwarna hitam sampai merata. Dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang memuaskan.

Yoghurt dan Susu

Kandungan asam laktat pada yoghurt dan susu berfungsi sebagai pemutih dan penghalus alami pada kulit. Nah begini caranya memutihkan ketiak dengan cepat menggunakan yoghurt dan susu:

Campurkan 3 sendok yoghurt dan 4 sendok susu. Lalu aduk sampai merata. Setelah itu oleskan pada area ketiak yang bermasalah. Lalu biarkan selama 50 menit. Dan bersihkan ketiak dengan air hangat.

Nah bagaimana, mudah dan praktiskan caranya. Silahkan dicoba di rumah ya.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Kerja Tubuh Untuk Melindungi Kita

Cara Kerja Tubuh Untuk Melindungi Kita

Lalat Pembawa Flu Burung, Hati-Hati Dengan Virus Ini

Lalat Pembawa Flu Burung, Hati-Hati Dengan Virus Ini