Tips Cara Mengatasi Perasaan Cemburu Buta
Sumber gambar: www.wikihow.com
in

Tips Cara Mengatasi Perasaan Cemburu Buta

UGET UGET – Setiap orang pasti pernah merasa cemburu buta terhadap pasangannya. Biasanya karena merasa perhatian pacar mulai berkurang dan terbagi dengan yang lain, kamu akan merasa kesal dan murung. Daripada membiarkan rasa cemburumu berapi-api, lebih baik kamu tenangkan dirimu agar dapat berpikir positif.

Sebal saat pacarmu dekat dengan teman wanita lain. Sedih saat pacarmu harus berdekatan lagi dengan orang di masa lalunya karena urusan tertentu. Atau kamu sudah mulai berprasangka buruk apabila pacarmu akan melirik wanita lain di pusat perbelanjaan. Itu semua merupakan tanda kalau kamu cemburu.

Rasa cemburu ada yang sifatnya fatamorgana saja atau atas dasar bukti. Rasa cemburu berdasarkan bukti artinya perasaan cemburumu beralasan. Saat kamu melihat dengan mata kepalamu sendiri apa yang dilakukan pacarmu. Untuk cemburu jenis ini, kamu bisa langsung utarakan apa yang membuatmu tak suka.

Untuk yang fatamorgana ini hanyalah ketakutan dalam alam pikiranmu saja. Kamu terlalu melebih-lebihkan akan apa yang akan terjadi. Padahal senyatanya pacarmu tidak seperti apa yang kamu bayangkan. Kalau ini sih tandanya kamu cemburu buta. Apalagi sampai melakukan kekerasan untuk melampiaskan emosimu.

Nah supaya kamu tidak bertindak gegabah, baiknya atasilah rasa cemburumu itu dengan cara berikut:

1. Belajar untuk berhenti berpikir negatif pada pasanganmu.

Pikiran negatif itu adalah musuh terbesar dalam sebuah hubungan. Kamu tak boleh mempercayakan pikiran negatifmu itu hanya untuk menuduh pasanganmu dengan berbagai keburukan. Sebaliknya cobalah tanamkan pikiran positif pada pikiranmu.

Saat pasanganmu tak mengabarimu, pahamilah kesibukannya. Saat pacarmu tidak mengajakmu berkencan di malam minggu, mengertilah bahwa doi sedang mengejar sidang skripsi secepatnya. Kala pacarmu tak lagi memberikan kejutan, mengertilah bahwa hubunganmu bukan sebuah roman picisan yang harus selalu indah dan berduaan.

Pahamilah dari sudut pandangnya. Coba lihat kembali apa yang membuatnya yakin padamu. Lebih baik kenali dirinya, daripada memunculkan banyak prasangka pada dirinya. Diskusikan apa yang membuatnya yakin padamu. Dengan begitu kamu bisa menilai sendiri, bagaimana keseriusannya padamu.

2. Ingatlah akan kebaikannya, momen indah saat bersamanya, perjuangan kalian.

Saat doi mulai berubah, sering menghilang tanpa kabar, kamu sudah mulai membayangkan sesuatu yang tidak-tidak. Lebih baik jangan fokuskan pikiranmu pada apa yang membuatmu kesal. Coba ingat kembali perjuangan kalian, kebersamaan kalian, bagaimana jasa baiknya padamu. Bagaimana dia memperlakukanmu dengan penuh perhatian dan sopan.

Flashback perjalanan cinta kalian akan membuatmu merefleksikan apa saja yang sudah terjadi. Kamu akan dapat mengevaluasi hubungan kalian agar lebih baik ke depannya. Percayalah, rasa cemburumu tak bisa dibandingkan dengan kuatnya perasaan sayang kalian.

3. Berusaha untuk selalu percaya padanya.

Kesetiaan dilandasi atas dasar saling percaya. Kepercayaan penting untuk kalian dapat melaju ke tahap yang lebih serius. Serahkanlah semuanya pada yang di atas. Doakanlah pasanganmu agar terus dapat memegang janji setianya.

Dengan kepercayaan, kalian bisa berkembang. Berada berjauhan tidak akan menjadi masalah. Kamu percaya bahwa pasanganmu tidak akan serendah itu menggoda wanita lain. Kamu pun yakin bahwa pasanganmu menghargaimu sebagai satu-satunya di hidupnya. Ini lebih baik daripada membuang energimu untuk perasaan cemburu yang tak berkesudahan.

Sekiranya itu adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Jika usaha tersebut sudah dilakukan namun masih saja belum berhasil, tak masalah untuk mengungkapkan rasa cemburumu itu. Memendam rasa cemburu hingga akhirnya semakin menjadi-jadi juga tidak baik bagi kesehatan hubungan kalian.

Lebih baik ceritakan kegundahanmu, bicarakan apa yang sebaiknya pacarmu lakukan dan tidak lakukan agar tak membuatmu khawatir, dan cari solusinya.

Sumber gambar: www.wikihow.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Hubungan Perubahan Bentuk Karya Sastra, Komik, Hingga Film

Hubungan Perubahan Bentuk Karya Sastra, Komik, Hingga Film

Tingkah Menggemaskan Michelle Ziudith Akan Hadir Lagi di Magic Hour The Series

Tingkah Menggemaskan Michelle Ziudith Akan Hadir Lagi di Magic Hour The Series