Tips Bikin Acara Buka Puasa Bersama Teman-Teman Agar Berjalan dengan Sukses
Sumber gambar: jurnalpost.com
in

Tips Bikin Acara Buka Puasa Bersama Teman-Teman Agar Berjalan dengan Sukses

UGETUGETBulan ramadhan telah tiba dan ibadah puasa telah berjalan selama beberapa hari. Masih penuh puasamu? Atau udah ada yang bolong-bolong? Hari pertama buka puasa kemarin makan pakai apa? Nah berbicara soal buka puasa, yang ditunggu-tunggu banyak orang adalah momen buka puasa bersama. Karena dengan acara ini setidaknya bisa bertemu dengan teman alumni minimal satu tahun sekali saat bulan ramadhan.

Apa kamu sudah mendapatkan undangan buka puasa bersama? Dari mana saja? Teman SD, SMP, SMA, kuliah? Atau lainnya? Teman kerja, teman KKN, teman magang? Atau kamu belum mendapatkan undangan buka puasa? Tapi kamu ingin mengadakan acara buka puasa bersama agar bisa berkumpul lagi dengan teman-teman?

Membuat acara buka puasa bersama teman itu tidak mudah. Tidak hanya sekadar mengumpulkan teman, pesan tempat, terus udah. Banyak yang harus dipikirkan dan dipersiapkan. Agar acara buka puasamu berjalan sukses, yuk simak tips di bawah ini.

MEMBUAT GRUP CHAT TERLEBIH DAHULU

Agar memudahkanmu untuk berkomunikasi dengan teman-teman, kamu harus membuat grup chat terlebih dahulu. Tidak perlu panik jika kamu tidak memiliki nomor teman-teman yang lengkap. Nantinya kamu bisa minta tolong ke temanmu  yang sudah masuk grup untuk memasukkan teman yang lainnya.

Nah kalau dirasa semua teman sudah masuk grup, yang harus dilakukan oleh tiap-tiap anggotanya adalah untuk tidak menjadi silent reader. Usahakan untuk menjawab dan memberikan pendapat agar acara buka puasa kalian berjalan sukses.

MEMBUAT PANITIA

Meskipun hanya acara buka puasa dengan teman-teman, tidak ada salahnya untuk membuat panitia. Panitia ini nanti bertugas untuk memberikan tempat-tempat rekomendasi untuk berbuka puasa.

Nantinya untuk mendapatkan hasil akhir bisa dilakukan voting atau bagaimana kamu mengaturnya bersama teman-teman. Yang penting, tempat yang kalian pilih adalah tempat yang disetujui dalam satu grup agar tidak menimbulkan masalah berlebih.

Tips Bikin Acara Buka Puasa Bersama Teman-Teman Agar Berjalan dengan Sukses
Sumber gambar: jurnalpost.com

PILIH WAKTU YANG PAS

Nah ini yang agak sulit adalah masalah waktu. Susahnya bertemu teman alumni itu karena tiap anak punya kesibukannya masing-masing. Namun kalian harus bisa mengatasi itu demi bertemu dengan teman lama.

Harus kalian ingat-ingat betapa bahagia dan menyenangkan saat sekolah dulu, tentunya hal ini akan membuat rindu dengan teman. Nah kalian perlu mendiskusikan masalah waktu ya. Usahakan semuanya bisa ikut.

PILIH TEMPAT YANG PAS

Tempat yang pas itu yang seperti apa? Tentunya yang tidak terlalu jauh, jalurnya tidak telalu macet atau ramai, dan yang mudah dijangkau oleh teman-teman. Memilih tempat yang pas diharapkan agar memudahkan teman-teman untuk berangkat buka puasa.

PILIH HARGA YANG PAS

Setelah waktu dan tempat sudah oke, sekarang memilih menu dengan harga yang pas. Biasanya kalau buka puasa kan tiap tempat makan memberikan harga paket masing-masing. Nah kalian bisa memilih harga paket yang tidak terlalu mahal. Menu yang dijadikan paket buka puasa itu kan biasanya paket ayam, nila, atau lele. Biasanya harga ketiga paket ini cukup aman di kantong. Kalian bisa memesan dan memilih ketiga paket ini.

Semoga tips ini bisa kalian aplikasikan bersama teman-teman saat membuat acara buka puasa nanti ya. Selamat berkumpul ria dengan teman-teman lamamu! #UgetUgetEdisiRamadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Peko Peko, Kedai Takoyaki di Lippo Plaza Jogja yang Harganya Aman di Kantong

Peko Peko, Kedai Takoyaki di Lippo Plaza Jogja yang Harganya Aman di Kantong

Wanita yang Berada di dalam Magic Jar pada Iklan Ramayana Versi Qasidah Ini Bikin Salah Fokus Warganet

Wanita yang Berada di dalam Magic Jar pada Iklan Ramayana Versi Qasidah Ini Bikin Salah Fokus Warganet