Tips Barang-Barang yang Perlu Dibawa Saat Menstruasi
Sumber gambar: www.alodokter.com
in

Tips Barang-Barang yang Perlu Dibawa Saat Menstruasi

UGET UGET – Red days atau menstruasi sudah menjadi siklus bulanan yang dialami para wanita. Nah untuk para remaja yang masih sekolah, penting untuk menyiapkan diri agar tidak tembus. Padatnya aktivitas di sekolah mungkin akan membuatmu banyak bergerak. Nah untuk menyiasati ini, berikut adalah beberapa barang yang perlu kamu bawa saat sedang menstruasi.

1. Pembalut

Di sekolah kamu bisa menghabiskan waktu cukup lama, berkisar antara 6-7 jam. Belum lagi kalau ada kegiatan ekstrakurikuler setelah jam pulang sekolah. Panjangnya waktu sekolah membuatmu perlu membawa cadangan pembalut. Daripada beli, tentu lebih baik membawa sendiri bukan? Lagi pula biasanya anak remaja cenderung malu kalau harus izin membeli pembalut.

Saat sedang deras, kamu perlu mengganti pembalutmu lebih sering. Ini penting selain agar tak tembus, ini dapat menjaga kesehatan organ kewanitaanmu agar jauh dari bahaya jamur dan bakteri. Dengan membawa cadangan, kamu bisa mengganti pembalutmu kapan pun ketika sudah dirasa penuh. Ini penting untuk menunjang kenyamananmu lho girls.

2. Celana Dalam

Penting untuk membawa cadangan celana dalam juga nih. Biasanya aktivitas anak remaja dengan mobilitas yang tinggi memungkinkan pembalut akan bergeser. Akibatnya darah menstruasi bisa saja mengotori celana dalammu. Karena itu, kamu bisa segera menggantinya secepatnya.

3. Handuk

Handuk yang dimaksud di sini cukup handuk berukuran kecil yang praktis untuk dibawa ke mana pun ya girls. Tidak perlu handuk berukuran besar. Handuk ini nantinya berfungsi untuk mengeringkan organ kewanitaanmu. Biasanya menstruasi membuatmu ingin membilas organ kewanitaan hingga bersih. Nah untuk menghindari ketidaknyamanan akibat basah berlebih, penting untuk mengeringkannya lebih dahulu.

4. Kresek

Hah kresek? Iya meski sepele, justru ini penting lho. Kresek ini nantinya untuk wadah pembalut bekasmu itu. Tentu tidak sopan dan elok untuk langsung membuang pembalutmu begitu saja di tempat sampah atau malah menyiramnya di lubang kloset.

Lebih baik masukkan dulu dalam kresek berwarna hitam. Baru kemudian buang ke tempat sampah. Sekolah itu tempat umum lho, jangan sampai ada peristiwa memalukan karena hal satu ini. Kita tidak pernah tahu kalau saja ada kucing yang menggaruk-garuk sampah bukan? Makanya, penting untuk antisipasi sebelumnya.

5. Rok, celana, atau jaket

Rok atau celana ini penting kalau saja tembusmu sudah parah sampai luar. Kalau begini solusinya ya cuma mengganti rok sekolahmu itu. Karenanya penting untuk membawa rok atau celana ganti. Dan kalau situasinya benar-benar kepepet, kamu bisa menggunakan jaket untuk sementara waktu menutupi tembus pada rokmu itu.

6. Wewangian

Wewangian ini penting untuk membuatmu tercium harum dan segar. Saat menstruasi usahakan agar teman-temanmu tak mencium bau amis. Tentu malu kan? Kalau kamu rajin minum jamu kunyit asam, tentu menstruasimu tak akan bau menyengat. Namun, sebaiknya tetap bawa wewangian untuk menyiasati terciumnya aroma amis dari tubuhmu.

Sumber gambar: www.alodokter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Persembahan Terakhir untuk Davide Astori Doa dan Cinta Kami Mengiringimu

Persembahan Terakhir untuk Davide Astori: Doa dan Cinta Kami Mengiringimu

Cara Seru Kembangkan Kemampuan Berkomunikasi Si Kecil

Cara Seru Kembangkan Kemampuan Berkomunikasi Si Kecil