Tips Agar Disayang Mertua Jangan Lakukan Hal Gila Ini
Sumber gambar: bridestory.com
in

Tips Agar Disayang Mertua: Jangan Lakukan Hal Gila Ini

UGET-UGET | Setiap menantu pasti juga mengidamkan untuk disayang oleh mertuanya. Berikut ini, ada beberapa tips agar disayang mertua sehingga kehidupan rumah tangga kita semakin damai dan nyaman.

Banyak orang berpikiran bahwa dalam menjalin sebuah hubungan, yang terpenting hanyalah perkara dua insan saja. Padahal, keluarga masing-masing pihak juga memiliki pengaruh yang besar terhadap kedua hubungan itu.

Ketika kita mencintai seseorang, ada baiknya kita tidak hanya mencintai pasangan kita, tetapi juga keluarganya. Penting banget lho bisa merebut hati mertua. Syukur-syukur bisa jadi menantu kesayangan.

Tips Agar Disayang Mertua Jangan Lakukan Hal Gila Ini
Sumber gambar: bridestory.com

Ini nih tips agar disayang mertua.

Pertama, perlakukan mereka sama adilnya dengan orang tua kita sendiri.

Ini kunci penting lho. Jangan sampai melakukan hal gila dengan memperlakukan mereka secara berbeda. Istilahnya pilih kasih.

Orang tua kandung dan mertua kita harus kita perlakukan dengan adil. Kalau sampai mereka merasa kita pilih kasih, itu akan sangat menyakiti mereka.

Kita harus bisa sama-sama menyayangi mereka, sama halnya suami atau istri kita yang menyayangi orang tua kita. Ini penting untuk menjaga hubungan harmonis di keluarga besar.

Kedua, perdekat hubungan dengan curhat dan minta pendapat.

Komunikasi dipercaya sebagai sesuatu yang paling ampuh untuk merekatkan hubungan seseorang dengan orang lain. Tips agar disayang mertua juga tidak lepas dari itu semua. Sederhana tapi hal ini memang paling ampuh untuk bisa membuat kita lebih dekat dengan mertua.

Sesekali, ajak mereka untuk curhat. Bukan hanya curhat masalah kita ya, tetapi masalah mereka juga. Buat mereka nyaman sehingga mau berbagi masalah mereka dengan kita. Hal ini bisa membuat kita dekat dengan mereka dan mereka tidak canggung lagi.

Tips Agar Disayang Mertua Jangan Lakukan Hal Gila Ini1
Sumber gambar: bisikan.com

Nah, kita juga bisa meminta pendapat kepada mertua kita bila kita sedang dalam kebingungan. Setidaknya, libatkan mereka juga saat kita akan mengambil keputusan besar. Mereka akan merasa dianggap.

Tapi di sini kita juga harus hati-hati ya. Jangan sampai kita membebani pikiran mereka. Yang terpenting, kita komunikasi untuk membuat mereka dekat dengan kita. Orang tua tentu akan senang jika lebih dianggap, begitupun mertua kita.

Ketiga, jangan lawan mereka secara kasar.

Mungkin ada beberapa orang yang sering dikritik atau disindir oleh mertuanya. Hal itu terkadang membuat kita jengkel juga. Namun, sebagai menantu yang baik, kita tidak boleh melawan mereka dengan kasar. Kita yang lebih muda harus lebih tahu cara menghormati.

Jadi, usahakan untuk bisa menjawab kritik dan sindiran itu dengan tindakan nyata tanpa perdebatan saja. Hal itu jauh lebih elegan dan tidak menimbulkan perpecahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kisah Di Balik Orang-orang yang Bisa Cepat Move On

Kisah Di Balik Orang-orang yang Bisa Cepat Move On

Liverpool vs Cardiff Salah yang Masih Selalu Benar

Liverpool vs Cardiff: Salah yang Masih Selalu Benar